Garaupa Menjadi Desa Pertama Tetapkan SDGs di Kecamatan Pasilambena

  • Whatsapp
Garaupa Menjadi Desa Pertama Tetapkan SDGs di Kecamatan Pasilambena

SELAYAR, UPEKS.co.id– Desa Garaupa, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar musyawarah Desa Penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) desa, Jumat (25/6/2021).

Musyawarah m turut dihadiri oleh Kepala Desa, H. Mani bersama Ketua BPD, Muhammad Ramli dan Pendamping Desa beserta para Tim Pokja Relawan SDGs dan seluruh perangkat desa hingga jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda di Aula Pertemuan Kantor Desa Garaupa.

Bacaan Lainnya

Program Pendataan SDGs desa telah dilakukan sejak 1 April 2021 dengan memberikan materi pengantar bagi tim pokja relawan SDGs untuk melakukan pendataan ke tiap kepala keluarga dan individu yang dimentori langsung oleh PDP, Hasanuddin, PDTI, Badri dan PLD, Kamaluddin.

Saya sangat mengapresiasi kinerja para relawan SDGs atas penyelesaiannya dalam melakukan pendataan SDGs, setelah melewati berbagai rintangan karena terkendala tidak adanya jaringan telepon dan jaringan internet.

Garaupa Menjadi Desa Pertama Tetapkan SDGs di Kecamatan Pasilambena

Tetapi pemerintah desa dan tim Pokja relawan SDGS mampu melewati itu semua dengan rasa penuh tanggung jawab untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan demi terwujudnya Desa yang mandiri. Penuh Haru, Hasanuddin.

Kesempatan yang sama, Kepala Desa, H. Mani mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua Tim Pokja Relawan SDGs dan Pendamping Desa Kec. Pasilambena yang telah menjadi Desa pertama menyelesaikan pendataan SDGs desa di Kecamatan Pasilambena.

“SDGs desa digunakan sebagai dasar perencanaan di desa. Dalam artian proses pembahasan RKPdesa harus sesuai kebutuhan berdasarkan hasil dari SDGs desa,” pungkasnya. (Sya)

 

Pos terkait