Dandim 1426 Takalar: Jadikan Nabi Muhammad SAW Tauladan dalam Kehidupan

  • Whatsapp
Dandim 1426 Takalar: Jadikan Nabi Muhammad SAW Tauladan dalam Kehidupan

TAKALAR,UPEKS.co.id– Segenap personel Muslim baik Militer maupun PNS serta Persit mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah berlangsung di Masjid Al Aras Kodim 1426/Takalar. Selasa, (26/10/2021).

Acara maulid ini bertemakan “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, Kita Tingkatkan Keteladanan Dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Di Tengah Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum acara hikmah maulid Nabi besar Muhammad SAW di mulai, diawali dengan shalat ashar berjamaah dilanjutkan ceramah agama dengan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.

Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebagai umat muslim kita meyakini Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang membawa ajaran kebaikan sehingga patut dijadikan pedoman bagi umatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia Al Haq Al Haqqu karimah akhlak mulia rahmat bagi semesta alam. Kita patut meneladani sikap dan perilaku serta tindakan yang arif dan bijaksana. Ujar Dandim,” harapnya.

Sementara itu Ustadz H. Kasman menjelaskan keteladanan yang ditunjukkan Rasulullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diteladani.

“Semakin banyak kita ber infaq dan bersedekah, maka akan mendatangkan berkah dan rezeki yang banyak. “terangnya.

Kata Ustadz Kasman Rasulullah mengajarkan umat Islam untuk berakhlak mulia. Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan.(Jahar).

 

Pos terkait