Launching Sijagai, 27 Mobil Puskesmas Pawai Keliling Pangkep

  • Whatsapp
Launching Sijagai, 27 Mobil Puskesmas Pawai Keliling Pangkep

PANGKEP, UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Pangkep bertekad meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Salah satunya lewat program unggulan Pangkep Sijagai (Siap, Jemput, Antar, Jaga dan Peduli).

Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan Daerah (TBUPP) Bidang Kesejahteraan dan Pelayanan Publik, dr Annas Ahmad menjelaskan, program ini sangat membantu pelayanan pada sektor kesehatan, juga menjadi program priortas 100 hari kerja pemerintahan bupati dan wakil bupati, Muh Yusran Lalogau-Syahban Sammana (MYL-SS). 

Bacaan Lainnya

Karena itu, dr Annas yang juga Dirut RSUD Batara Siang Pangkep ini mengatakan, secara resmi program layanan tersebur akan dilaunching pada Rabu, 5 Mei mendatang di Alun-alun Citra Mas Pangkep. 

Launching Pangkep Sijagai, nantinya akan melibatkan 230 tenaga kesehatan dari puskesmas dan Dinas Kesehatan, 51 orang dokter, 50 tenaga kesehatan rumah sakit, 20 laskar desa siaga, 28 tim PSC 119, 10 tim brigade siaga RS, dan 20 tim Dinkes. Launching ini juga akan diramaikan dengan pawai 27 mobil brandinng Pangkep Sijagai. 

“Jadi kita akan launching dan parade mobil ambulans yang sudah dibranding dengan tulisan Pangkep si Jagai. Launching akbar ini melibatkan ratusan nakes dan parade dimulai di Citra Mas hingga ke RS Pratama, dan finish di alun-alun. Ini sebagai pengenalan juga ke masyarakat,” paparnya di rujab Ketua DPRD Pangkep, Senin, 3 Mei. 

Senada dengan itu, Plt Kadis Kesehatan, dr Nurlia Sanusi menjelaskan bahwa, program Pangkep Sijagai ini sudah masuk dalam program prioritas di bidang kesehatan yang akan lebih memudahkan masyarakat untuk ditangani nantinya. 

“Jadi pasien akan dijemput langsung di rumahnya. Ditangani langsung sama petugas jika membutukan pelayanan lebih lanjut akan dibawa langsung ke RS,” tambahnya.(*)

Pos terkait