Vaksinasi Covid-19 Tahap II Perhimpunan Lin Ci Hong Sukses di Gedung Runtono

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 Tahap II Perhimpunan Lin Ci Hong Sukses di Gedung Runtono

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua terhadap 500 peserta yang digelar Perhimpunan Lin Ci Hong (Liu-Kwan-Tjiang-Cao) kerjasama Dinas Kesehatan Kota Makassar, Yayasan Dharma Bakti Sentosa (YDBS) dan TK-SD-SMP Budi Kasih (Jl Gunung Salahutu), berjalan lancar dan sukses.

Dilaksanakan di lantai II Gedung Runtono Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Senin (03/05/2021) pagi, tampak disiplin waktu dan sikap tertib antrean yang ditunjukkan seluruh peserta sehingga kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II ini hanya berlangsung setengah hari saja.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 500 peserta Vaksinasi Covid-19 berasal dari kalangan anggota maupun pengurus Perhimpunan Lin Ci Hong, Yayasan Dharma Bakti Sentosa dan guru-guru TK-SD-SMP Budi Kasih.

Selain itu anggota keluarga mereka dan masyarakat umum Kota Makassar yang menjadi mitra turut dilayani mengikuti vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kedua tersebut, panitia memberi pelayanan istimewa kepada seluruh peserta. Mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan kemudian vaksinasi, hingga membagikan kotak kue dan air minum.

Menariknya lagi, panitia langsung mencetak kartu sertifikat Vaksinasi Covid-19 atas nama peserta.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 tersebut, Harry Wijaya Laurin, ST saat dimintai komentar di tengah kesibukannya melayani peserta vaksinasi, mengaku apa yang dilakukan semuanya bertujuan mendukung upaya pemerintah menghentikan penularan maupun penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia dan khususnya Kota Makassar.

Kerukunan 4 Marga

Ketua Perhimpunan Lin Ci Hong di Kota Makassar, Irwan Laurens kepada awak media menjelaskan, Vaksinasi Covid-19 di Gedung Runtono diselenggarakan Perhimpunan Lin Ci Hong yang
merupakan organisasi kerukunan 4 (empat) marga warga keturunan.

Diantaranya, Liu, Kwan, Tjiang dan Cao. Melibatkan Yayasan Dharma Bakti Sentosa dan TK-SD-SMP Budi Kasih serta Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Motivasi menggelar aksi sosial ini, kata Irwan, selain ikut berperan mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, juga yang terpenting bagaimana memberikan rasa aman bagi seluruh anggota Perhimpunan Lin Ci Hong, YDBS dan TK-SD-SMP Budi Kasih terhadap penularan virus mematikan itu.

Menurutnya lagi, organisasi kerukunan 4 marga atau Perhimpunan Lin Ci Hong ini terdapat di Hongkong, Jakarta, Surabaya dan sejumlah kota besar di dunia.

Wadah tersebut selama ini bergerak di bidang kerohanian seperti Cum Beng atau ziarah kubur setelah Imlek yang rutin dilakukan setiap tahun, dan juga aksi sosial yang langsung menyentuh kalangan marganya hingga masyarakat umum lainnya.

“Saya bangga melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Gedung Runtono ini terbilang paling tertib, berjalan lancar serta meraih sukses sebagaimana yang diharapkan semua panitia,” ujarnya.

Diharapkan, melalui vaksinasi ini wabah Covid-19 dapat cepat punah dan ekonomi masyarakat kembali bisa bangkit hingga pulih seperti sebelumnya,” tandas Irwan Laurens. (rls).