Pemkot Parepare Pesimis Kucuran Bantuan Bank Dapat Tumbuhkan Ekonomi

  • Whatsapp

PAREPARE.UPEKS.co.id—Pemerintah kota Parepare sangat pesimis kucuran bantuan perbankan berupa kredit di kota Parepare kepada warga tak akan memberikan manfaat dalam pemulihan ekonominya.

Pemberian kredit murah kepada warga khususnya pedagang kaki Lima , pengusaha dan warga hanya akan membuat susah warga saja.

Bacaan Lainnya

Penegasan itu disampaikan Kabag ekonomi kota Parepare , Basuki Busra , Senin 3 Mei pada acara pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi covid oleh anggota DPR RI, Kamrussamad, komisi Xl.

“Daya tahan ekonomi kota Parepare tidak boleh tergantung pada penyaluran moneter dari perbankan kepada warga parepare karena tidak dapat pulihkan ekonomi,” katanya.

Bahkan parahnya, kata Basuki, bahwa pemberian dana kredit murah kepada pengusaha dan warga hanya akan menjadi beban rakyat Parepare.

“Pemberian bantuan keuangan seperti api disiram bensin saja, kalau sudah diterima dananya hanya untuk bayar utangnya,” ujarnya.

Hal sama disampaikan oleh tokoh masyarakat, H Rahman Saleh bahwa saat ini bukan pemulihan ekonomi, ” ini bukan pemulihan ekonomi tapi penyelamatan ekonomi saja,” ujarnya.

Anggota DPRD kota Parepare , Kamaluddin Kadir meminta agar Kabag ekonomi sampaikan kepada walikota Parepare, HM Taufan Pawe bahwa pengucuran dana KUR pada warga parepare tidak membantu pemuliham ekonomi Parepare.

“Seharusnya Kabag ekonomi ini sampaikan pada walikota bahwa bantuan perbankan tidan percepat pemulihan ekonomi, ” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Kamrussamad mengatakan bahwa pemulihan ekonomi dapat tumbuh dan pilih atas bantuan perbankan khususnya di kota Parepare. (Ama).

Pos terkait