Wabup Sinjai Ajak Perempuan Lebih Kreatif Bentuk Karakter Anak

  • Whatsapp
Wabup Sinjai Ajak Perempuan Lebih Kreatif Bentuk Karakter Anak

 

Sinjai, Upeks.co.id–Masa pandemi telah mengubah banyak hal. Tidak dibukanya sekplah dan pengalihan proses belajar secara online membuat para orang tua kelabakan.

Bacaan Lainnya

Bagaimana tidak, proses belajar mengajar yang selama ini dilakukan di sekolah kini beralih ke rumah. Hal ini tentu harus disikapi dengan bijak oleh para orang tua. Disinilah peran orang tua, khususnya kaum ibu sangat diperlukan.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, usai menyerahkan bantuan hibah keagamaan Pemerintah Kabupaten Sinjai kepada Pengurus Masjid Nurul Muttaqin Dusun Bulu Lohe Desa Bonto Kabupaten Sinjai, Kamis 29 April 2021.

Sosok ibu sebagai orang tua sekaligus guru bagi anak anaknya, bukan sekadar mengajarkan materi pelajaran di sekolah saja, ibu juga berperan penting dalam membentuk karakter dan perilaku anak. Ibu juga dapat menjadi guru yang mengajarkan hal-hal yang baik atau hal buruk yang harus dihindari.

Pentingnya peran ibu dalam membentuk karakter baik pada anak sehingga dibutuhkan kreativitas dan ilmu yang luas dari seorang ibu.

“Selain itu, yang lebih penting, adalah ibu harus menjadi tauladan bagi anak anaknya,” ungkap Andi Kartini.

Dia mengatakan, mendidik anak sejak kecil dapat memberikan dampak yang luar biasa nantinya. Pola pembiasaan sejak kecil memberikan dampak kepada anak yaitu memiliki keterampilan serta kepribadian yang baik dan berkualitas, berakhlak mulia, kuat secara fisik dan juga mental.

Untuk itu, lanjutnya, ibu yang baik dan paham akan perannya akan terus memperbaharui ilmunya. Ibu yang baik akan terus belajar dan menambah ilmu untuk menghasilkan generasi yang hebat.(rls)

Pos terkait