Morning Talk Albayan Hidayatullah Berbagi Inspirasi, Hadirkan Sejumlah Tokoh dan Pakar

  • Whatsapp
Morning Talk Albayan Hidayatullah Berbagi Inspirasi, Hadirkan Sejumlah Tokoh dan Pakar

 

Makassar, Upeks.co.id–Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar seri Morning Talk di Masjid Umar Al Faruq Pondok Pesantren Hidayatullah, BTP, Makassar, tiap ba’da subuh sepanjang bulan Ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

Panitia berencana menghadirkan sejumlah tokoh dan pakar di Sulsel dari pejabat, politisi, akademisi, dan profesional yang telah dikenal luas.

“Kita berharap dari tokoh-tokoh yang akan dihadirkan dapat berbagi inspirasi dan wawasan tentang hal yang dilakoni dan profesinya,” ujar Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah, Ust Suwito Fattah MM.

Kultum subuh yang dikemas sebagai Morning Talk itu bertemakan “Inspirasi dan Spirit Ramadhan. Akan menghadirkan tokoh di antaranya Prof Ir Muhammad Anshar MSi PhD (Direktur Politeknik Ujungpandang), Prof Dr Arismunandar MPd (Ketua ICMI Sulsel).

Juga dikonfirmasi Ir Selle Ks Dalle (Ketua Komisi A DPRD Sulsel), Herman Heizer (Ketua Dewan Pembina HIPMI Sulsel) Ilham Arief Sirajuddin (Walikota Makassar 2004-2014), Iqbal Jalil Lc (Staf Ahli Walikota Makassar).

Maupun Syamsul Rizal/Daeng Ical (Ketua PMI Makassar), AKBP Adzan Subuh (Kasat Binmas Polrestabes Makassar), Dr Sudirman Katu, S.PD, K-PTI, FINASIM (Rumah Sakit Unhas) dan Abdul Rahman Bando (Tokoh Massanrempulu).

Telah tampil tadi pagi, Ir Muaz Yahya (Ketua Majelis Organisasi Ikatan Arsitektur Indonesia) dan DR Ir Sahabuddin Laning, M.Pi. (Ketua Fokus Islam).

Morning Talk tersebut, menurut Ketua Panitia Amaliah Ramadhan kampus utama Hidayatullah Makassar, Ruslan MPd, dapat diikuti langsung oleh masyarakat umum di Masjid Umar Al Faruq.

“Juga dapat disaksikan live maupun rekamannya di chanel youTube AMC, Al Bayan Media TV maupun chanel facebook Albayan Media Corp,” ujarnya.

Sepanjang April ini, Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar di ponpes BTP menyelenggarakan berbagai kegiatan menyemarakkan bulan suci Ramadhan, selain Morning Talk bersama tokoh dan pengurus Hidayatullah, juga menggelar shalat lail 1 juz dengan imam hafizh bersanad.

Telah berlangsung pula kultum dari para asatajid jelang buka puasa dan buka puasa bersama. Diagendakan pula penyelenggaraan Quran Camp untuk anak anak, Tahsin Al Quran Imam Masjid se-Tamalanrea, pelatihan penulisan, maupun itiqaf 10 hari terakhir, pembagian sembako dan Sholat Idul Fitri.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *