Proyek IPLT di Moloku Terkesan Mubazir

  • Whatsapp
Proyek IPLT di Moloku Terkesan Mubazir

MAJENE, UPEKS.co.id—Pembangunan Instalasi Pembuangan Limbah Tinja (IPLT) yang terletak di Lingkungan Moloku, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae dinilai mubazir. Pasalnya, proyek yang menelan biaya Rp3 miliar lebih melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun 2015 hingga kini belum berfungsi..

Sejak rampung dikerjakan dan diserahterimakan kepada Dinas Pekerjaan Umum Majene, proyek tersebut belum berfungsi. masyarakat menduga IPLT sebagai proyek menghamburkan uang.

Bacaan Lainnya

Amran, salah seorang warga setempat mengatakan, beberapa unit bak penampungan dan penyaringan tinja sampai saat ini belum juga digunakan, bahkan bangunan Kantor IPLT yang dibangun terlihat tidak terurus.

“Aneh, sejak pembangunan IPLT selesai dikerjakan dan sudah diserahterimakan penggunaanya ke pihak Dinas PU Majene, sampai sekarang belum juga difungsikan,”kata Amran warga setempat, Minggu (18/4/2021).

Padahal Pembangunan Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) kata Amran telah rampung sejak tahun 2015, tetapi sampai kini belum difungsikan.

”Kami berharap proyek tersebut mendapat perhatian dari instansi terkait, agar tidak terkesan proyek mubazir,”tandasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Lngkungan Hidup dan Kebersihaan Majene, Sudirman dikonfirmasi mengatakan, soal proyek IPLT di Lingkungan Moloku sudah akan difungsikan,”Baru-baru ini kami diundang  Balai, informasinya tahun depan sudah akan difungsikan, untuk saat ini masih dalam tahap pembenahan,
termasuk staf-stafnya,”kata Sudirman.(Alim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *