Kolaka Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
Kolaka Zona Hijau Covid-19

KOLAKA,UPEKS.co.id—Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kolaka Sulawesi Tenggara Harun Masirri mengungkapkan, Kabupaten Kolaka kini sudah masuk zona hijau Covid-19. Meski demikian Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap dilaksanakan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Jadi meski Kolaka sudah dinyatakan masuk zona hijau Covid-19 namun tetap mematuhi Prokes dalam melaksanakan aktifitas dimanapun berada,” ungkap Harun saat memimpin rapat persiapan sidang Sinode Gereja Protestan di Sultra(Gepsultra) berlangsung di salah satu gereja di Pomalaa Kolaka lalu.

Bacaan Lainnya

Rapat sidang Sinode Gepsultra yang rencananya akan dilaksanakan di Kolaka pada Juli 2021 mendatang. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka peserta sidang dari setiap gereja itu dibatasi minimal 2 sampai 5 orang peserta.

“Ini acara keagamaan, kita harus tunduk dan patuh melaksanakan Prokes,”kata Harun didampingi Sekretaris Panitia Pdt Imanuel Laluasa.

Sementara anggaran yang digunakan dalam sidang ini bersumber dari Pemerintah Sultra sebesar Rp 200 juta, Pemda Kolaka sebesar Rp 250 juta, swadaya setiap jemaat gereja dan sumbangan dari sejumlah perusahaan BUMN maupun perusahaan swasta yang tidak mengikat.

“Kami berterima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kolaka, atas partisipasi dan dukungan penuh diberikan dan bertindak selaku tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan Sidang Sinode Gepsultra,” ungkap Simon Paolloan salah seorang anggota pengurus Gepsultra.

Rapat dihadiri sejumlah pendeta jemaat gereja lingkup Gepsultra serta masing-masing seksi/kordinator dalam kepanitiaan.(pil)

Pos terkait