Darmawangsyah Muin Sebut Ramadan Momentum Merefleksi Nilai-nilai Kebangsaan

Darmawangsyah Muin Sebut Ramadan Momentum Merefleksi Nilai-nilai Kebangsaan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Darmawangsyah Muin, M.Si menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di daerah pemilihannya di Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin Anggota DPRD Sulsel tersebut terlaksana di dua titik di Kecamatan Bajeng dan berlangsung dua hari sesuai dengan jadwal, 17-18 April 2021.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyegarkan wawasan pengetahuan masyarakat terkait nilai dan makna yang terkandung dalam 4 pilar bangsa yakni Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.

Darmawangsyah hadir didampingi Istri tercinta Andi Tenri Indah yang diketahui juga tengah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa, serta Sekretaris Umum DPC Partai Gerindra Gowa M. Idris Rate.

Terselenggara di bulan suci ramadan, menurut politisi besutan Partai Gerindra yang populer dengan akronim “DM”, ada yang berbeda dan lebih istimewa dalam kegiatan kali ini.

“Saya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga kecamatan bajeng dalam suasana ramadhan sehingga kita semua dapat bertemu dan saling berbincang terkait nilai-nilai kebangsaan yang sebetulnya amat erat kaitannya dengan sudut pandang kita sebagai umat islam,” ucapnya.

Lebih lanjut Darmawangsyah menjelaskan, bahwa nilai yang terkandung dalam tiap pilar bangsa memberikan spirit yang sejatinya merupakan representasi dari nilai-nilai agama dan kearifan lokal sebagai masyarakat sulsel.

Menghadirkan pemateri Renny Rani Rasyid, S.I. Pem., M.A.P dan Arif Rahman S.H.I.,M.H.I. Keduanya menyajikan materi terkait 4 Pilar Bangsa dan nilai yang terkadung di dalamnya, serta kaitannya dengan perspektif agama islam dan makna spiritual di bulan suci ramadhan. (mah)