Anggota DPRD Makassar M Yahya Sampaikan Rumahnya Terbuka Terima Aspirasi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Makassar M Yahya Sampaikan Rumahnya Terbuka Terima Aspirasi

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Reses atau temu konstituen kembali dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar M Yahya. Memasuki hari kelima reses, Jumat (23/4/2021), anggota legislatif asal Daerah Pemilihan (Dapil) III  Biringkanaya-Tamalanrea melaksanakan reses kedua masa persidangan II Tahun Sidang 2020/2021, di RW 04 Kapasa Kelurahan Kapasa Raya.

Anggota Dewan Asal Partai Nadem ini menyebutkan, reses adalah kegiatan rutin untuk bertemu konstituen. Secara terbuka menyampaikan terima kasihnya kepada konsitituen yang telah mendukung sehingga terpilih sebagai anggota dewan. Dikatakan, rumahnya selalu terbuka untuk menerima masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Bacaan Lainnya

“Rumah saya selalu terbuka, kalau ada yang hendak ingin disampaikan. Tapi sekarang saya datang, hal-hal apa yang hendak disampaikan, dan ragu mau ke rumah mungkin karena capek. Sekarang saya datang langsung,”imbuh M Yahya pada reses yang juga dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, pengusulan dari masyarakat akan masuk ke Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2022. Menurutnya, setiap usulan seperti perbaikan infrastruktur jalan tidak gampang, prosesnya panjang dan membutuhkan yang lama.Anggota DPRD Makassar M Yahya Sampaikan Rumahnya Terbuka Terima Aspirasi

Dia juga mengajak konstituennya dan masyarakat lainnya mendukung salah satu program unggulan Walikota Makassar Danny Pomanto bersama wakilnya Fatmwaty yakni Makassar Recover.

“Jangan takut divaksin, mumpun masih gratis. Karena jangan kartu vaksin menjadi ketentuan atau persyaratan kedepannya,” ungkapnya. Saat ini, kata dia, beberapa program pembangunan termasuk di Kapasa Raya, ada yang tertunda karena kondisi anggaran mengalami Refocusing.

Menjawab pertanyaan  warga, Ketua RW 4 Kapasa Raya,  H Mappawar terkait adanya pemberhentian bantuan sosial dan persyaratan bedah rumah. Hal dilakukan dari pusat setelah dilakukan pendataan ulang. Doal Bedah Rumah, harus memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Kepala Kelurahan Kapasa Raya Abu Bakar SE, Abu Bakar mengungkapkan terima kasihnya atas reses yang diselenggarakan tersebut. Dia mengimbau agar masyarakat mendukung dan mensupport program yang dilaksanakan dewan. “Pak dewan yang anda telah dukung sejak awal saat hendak pemilihan. Maka Jadi dukunglah sepenuhnya,” imbuhnya.

Dia juga tetap meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan  menjaga jarak dan menggunakan  masker. Saat ini, kata dia, virus tidak bisa dianggap enteng karena masih ada virus. (rls)