ANEKA

Tes Tertulis Calon Pimpinan Baznas Enrekang, Satu Peserta Gugur Karena Sakit

Tes Tertulis Calon Pimpinan Baznas Enrekang, Satu Peserta Gugur Karena Sakit

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sebanyak 20 orang Calon Pimpinan Baznas Enrekang priode 2021-2026, Kamis (25/2/2021) telah mengikuti tahapan tes tertulis. Selanjutnya Jumat (26/2/2021) para peserta masuk tahapan tes psikologi dan wawancara.

Tes tertulis dimulai jam 08.00 hingga 12.00 di Aula Kampus Univ Muhammadiyah Enrekang. Saya perhatikan soalnya cukup menantang, selain harus menguasai fikih zakat klasik dan kontemporer juga harus menguasai regulasi zakat yang merujuk pada UU No. 23/2011.

Dari 20 orang yang ikut tes, terdapat satu orang yang tidak dapat mengikuti hingga tuntas karena sakit. H. Suardi terkena gejala strok, tangannya tidak bisa pegang polpen kata keluarganya, Harianto yang ikut mendampingi dan membawanya pulang sebelum selesai acara tes tertulis hari ini.

Tes Tertulis Calon Pimpinan Baznas Enrekang, Satu Peserta Gugur Karena Sakit

” Ya ada satu peserta terpaksa harus berhenti mengeluarkan soal karena tiba-tiba kena stroke ringan. Namanya H. Suardi. Karena tidak dapat mengerjakan soal hingga tuntas, peserta ini secara otomatis gugur dan tidak dapat mengikuti tahap selanjutnya”. Kata Sekretaris Pansel, H. Syawal Sitonda.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Enrekang yang juga ikut tes tertulis, DR Ilham Kadir mengatakan soal tes kali ini di
nilainya sangat menantang.

” Saya sendiri menjawab semuanya, walau belum tau apakah benar menurut penguji atau sebaliknya, sebab banyak soal yang mengharuskan peserta berijtihad sesuai kadar pemahamannya. Apalagi jika dikaitkan dengan fikih zakat kontekstual, pasti memerlukan ijtihadi”. Ujar Ilham Kadir.

Nampak para peserta antusias mengikuti tes dengan seksama. Ada juga yang terlambat sampai di lokasi tes tapi panitia konsisten dengan yang sudah di jadwalkan.

Beberapa menit sebelum batas akhir acara tes, para peserta sebagian besar sudah menyelesaikan jawaban soalnya.(Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top