ANEKA

Mediasi Masalah Security dan LSM, Kapolsek Wajo Dapat Penghargaan Mabes Polri

Mediasi Masalah Security dan LSM, Kapolsek Wajo Dapat Penghargaan Mabes Polri

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, mendatangi Marka Kepolisian Sektor (Mapolsek) Wajo Polres Pelabuhan Makassar, Kamis (25/2/21) sore.

Perwira tinggi Polri bintang dua ini mendatangi Mapolsek Wajo, Kecamatan Wajo itu, untuk memberikan penghargaan kepada Kapolsek Wajo, Kompol Amir Mahmud.

Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, penghargaan terhadap Kapolsek Wajo ini tidak lain untuk menghargai apa yang telah dilakukan Kapolsek Wajo itu.

“Saya menghargai apa yang dilakukan Kapolsek Wajo ini. Ketika permasalah itu terjadi di masyarakat tidak langsung dilakukan penegakan hukum, tapi ditempuh dengan cara kekeluargaan dan ternyata berhasil, ” kata Suwondo.

Menurut Akpol 1994 ini, hal-hal yang baik perlu diteruskan. Sehingga tidak perlu perkara yang ada di masyarakat  diperkarakan. Apalagi kalau bisa dilakukan secara kekeluargaan dan tidak perlu terus ke proses penegakan hukum.

“Saya juga menghargai jiwa besar dari LSM yang ketika merasa bersalah langsung mengakui dan bisa berdamai dan bergenggaman tangan serta minta maaf, bahkan mendukung untuk protokol kesehatan. Saya juga datang disini (Polsek Wajo) atas nama Kapolri, ” ucap Suwondo.

Mediasi Masalah Security dan LSM, Kapolsek Wajo Dapat Penghargaan Mabes Polri

Sementara itu, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakorbinmas, Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Apalagi Irjen Pol Suwondo membawa atas nama Kapolri, sehingga ia sangat terharu dengan kedatangannya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada LSM -LPKD dan Sekurity BRI, sehingga persoalan ini yang begitu rumit dan sempat viral, begitu dimediasi mereka bisa berdamai dan sanggup diselesaikan secara kekeluargaandan perseoalan ini langsung selesai, ” ucap Amir.

“Kita berharap kepada seluruh Polri agar persoalan-persoalan seperti ini seyogyanya bisa dimediasi saja. Karena apabila dimasukkan di dalam tindak pidana, itu banyak dilibatkan, namun kalau bisa dimediasi bisa secepat ituselesai, ” tambah Amir.

Pemberian penghargaan terhadap Kapolse Wajo juga disaksikan oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam, Dir Binmas Polda Sulsel dan turut dihadiri Pimpinan LSM LPKD serta seluruh personel Polsek Wajo dan Tripika Kecamatan Wajo.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top