Rayakan HUT ke-64, BCA Hadirkan Suku Bunga Menarik

  • Whatsapp
Rayakan HUT ke-64, BCA Hadirkan Suku Bunga Menarik

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Memasuki tahun 2021 dan merayakan HUT ke-64, BCA hadirkan promo suku bunga menarik bagi nasabah. BCA menawarkan suku bunga special untuk KPR Pembelian sebesar 3,88 persen eff pa.

Kepala BCA Kanwil IV, Hendrik Sia mengatakan selain itu, BCA juga menawarkan suku bunga special untuk KPR Refinancing yang dapat digunakan nasabah untuk membiayai kebutuhan produktif dan konsumsi lainnya, sebesar 5,38 persen eff pa.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk kebutuhan modal kerja, BCA juga menyediakan suku bunga khusus HUT BCA untuk Kredit Investasi sebesar 5,58 persen dan Kredit Produktif SME sebesar min 8,8 persen.

“Suku bunga special dalam rangka HUT BCA yang ke-64 ini sudah dapat dinikmati nasabah sejak 1 Februari 2021 hingga 31 Mei 2021,” ujarnya.

Ditanyai terkait kinerja BCA Kanwil IV Makassar mampu mencatatkan kinerja yang solid hingga akhir tahun 2020 di tengah pandemi dan tantangan ekonomi.

Di akhir tahun 2020, BCA Kanwil IV Makassar mencatatkan laba sebesar Rp1,46 triliun atau meningkat 5,94 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY).

“Kinerja laba BCA Kanwil IV yang masih cukup baik di masa Pandemi ini didukung oleh pertumbuhan Volume Dana Pihak ketiga sebesar Rp 1,8T meningkat 7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya YoY),” imbuhnya.

Selain itu pertumbuhan laba juga disebabkan karena adanya Efisiensi biaya Operasional dan Penurunan Cost Of Fund,

Sementara itu, Kinerja Kredit terkoreksi 11% bila dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga akhir tahun, capaian kredit BCA Kanwil IV terkoreksi sebesar Rp2,2 triliun.

Perlambatan ini disebabkan menurunnya permintaan kredit. Kendati demikian, posisi keuangan yang kokoh menjadi pondasi kuat bagi BCA dalam menghadapi ketidakpastian akibat Pandemi COVID 19.

Kepala BCA Kanwil IV Hendrik Sia mengatakan, dalam kondisi saat ini, kami berkomitmen membantu nasabah yang kompeten dalam melalui situasi ekonomi yang tidak menentu akibat dampak pandemi COVID-19.

Hingga saat ini, kata dia, pihaknya telah melakukan relaksasi berupa restrukturisasi kredit kepada nasabah tertentu dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan.

” Hingga Desember 2020, BCA Kanwil IV Makassar telah melakukan restrukturisasi Kredit sebesar Rp 4,7 triliun. Upaya ini sejalan dengan inisiatif pemerintah dalam mendukung kelanjutan usaha pelaku bisnis dan perekonomian nasional,” kuncinya. (Mimi)

Pos terkait