BLK Bantaeng Genjot SDM 30 UPTD BLK Binaan dan BLK Komunitas Ponpes

  • Whatsapp
BLK Bantaeng Genjot SDM 30 UPTD BLK Binaan dan BLK Komunitas Ponpes

BULUKUMBA,UPEKS.co.id—Balai Latihan Kerja(BLK)Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi Pelatihan Kerja BLK Bantaeng tahun 2021 bertema “Melalui Rakor Pelatihan Kerja kita bangun komitmen bersama dalam rangka persiapan SDM unggul menuju Indonesia Maju’.

Rakor diikuti 30 peserta dari UPTD BLK binaan (Bulukumba,Selayar dan Jeneponto) serta BLK Komunitas Ponpes
dari Kab.Bulukumba,Jeneponto dan Selayar. Kegiatan berlangsung di Hotel Agri Bulukumba,Rabu(10/2/2021).

Bacaan Lainnya

Plt.Kepala BLK Bantaeng Akhmar ST M. A. P mengatakan,Rakor pelatihan kerja ini bertujuan  menyampaikan program dan kegiatan tahun 2021 kepada Uptd Binaan dan BLK Komunitas.

Selain itu,juga menyamakan persepsi dan sinergitas dalam pelaksanaan program pelatihan serta membangun komitmen bersama dalam pelaksanaan pelatihan untuk menciptakan SDM unggul,jelasnya.

Lanjut kata dia,adapun sasaran yang hendak dicapai dalam rakor ini adalah terwujudnya kesamaan pandangan dan pemahaman dalam pelaksanaan program kegiatan dan anggaran dibidang pelatihan kerja serta Terciptanya arus komunikasi dan koordinasi yang intensif sehingga diharapkan kedepan pelaporan pelaksanaan program kegiatan dan anggaran berjalan dengan baik dan tepat waktu,pungkasnya.

Sementara itu,Kadisnaker kab. Bulukumba H Andi Abd Rahman,SE menyampaikan bhw BLK Bantaeng merupakan salah satu BLK Pembina UPTD/BLKK yang memiliki wilayah binaan di daerah Bulukumba, jeneponto dan selayar dimana Blk Binaan ini harus saling koordinasi dan komunikatif yang intens untuk melaksanakan
percepatan pelaksanaan kegiatan tahun 2021,tandasnya.

Kepala Kemenag kab. bulukumba Drs.H,Muh Yunus M.Pdi menyampaikan arahan bahwa BLKK yang telah mendapatkan Bantuan pembangunan sekaligus bantuan program pelatihan harus betul betul dimanfaatkan sebaik mungkin karena ini merupakan salah satu kolaborasi dan kerjasama yang baik dari pemerintah dalam hal ini kemnaker dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dan kompetensi peserta pelatihan agar bisa bersaing
secara kompetitif di pasar kerja,ujarnya.

Pada Kegiatan ini,juga dirangkaikan dengan penyerahan DIPA POK T.A 2021 kepada 3 Blk Binaan ( BLK Bulukumba, BLK Jeneponto dan BLK Selayar) sekaligus penyerahan penghargaan kepada uptd BLK/ BLKK kinerja terbaik.(Irwan.Patra)

Pos terkait