Pengurus ICATT Dilantik, Pimpinan Pontren DDI Pattojo Jabat Ketua

  • Whatsapp
Pengurus ICATT Dilantik, Pimpinan Pontren DDI Pattojo Jabat Ketua

Pengurus ICATT Dilantik, Pimpinan Pontren DDI Pattojo Jabat Ketua

MAKASSAR.UPEKS.co.id—-Bertempat di Sekretariat Ikatan Cendekiawan Alumni Timur Tengah (ICATT), Paccinongan, Somba Upu, Gowa, Ahad, 10 Januari 2021. Almukarram AG. Prof. Dr. H. Andi Syamsul Bahri Galigo, Lc. MA, Dewan Pembina ICATT, melantik Dewan Pengurus Pusat ICATT Periode 2020-2024, Para Dewan
Penasehat, Dewan Pakar dan Para Pengurus dan Anggota ICATT.Hal tersebut terlaksana secara Luring dan  Daring.

Bacaan Lainnya

Dalam pengantarnya, setelah diamanahkan sebagai Ketua ICATT, Dr.H. Andi Aderus AB.Pasinringi, Lc. MA,  berterima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para anggota atas kepercayaannya.

“Beberapa agenda akan ditindaklanjuti dalam Program Kerja, di antaranya, Penguatan Moderasi Beragama  (Wasatiyyah), Jejaring yang luas, Literasi Keagamaan dan Pemberdayaan Ekonomi Organisasi dan Ummat. Bukan  lagi masanya organisasi selalu tergantung dengan proposal, bahkan ke depan, ICATT yang akan berkontribusi,”  tegas Pimpinan Pontren DDI Al Irsyad Pattojo, Soppeng dan Wadir PPS UIN Alauddin, ini.

Dikatakan AG. Prof Dr H. Andi Syamsul Bahri, ICATT adalah Raabithah. Maknanya Ikatan yang dominan dan  sumbernya dari hati dan spirit keikhlasan, sebagaimana dalam QS.AlKahfi ayat 14. “Mari kita jadikan ICATT  sebagai wadah pengabdian dan ladang amal kita untuk investasi akhirat, ” kata Ketua Umum PB Darud Dakwah  wal Irsyad ini.

Lebih lanjut, dipesankan bahwa jadikan ICATT sebagai Mashaadir dan Maraaji’, rujukan dan solusi permasalahan  keagamaan ummat, dakwahkan Islam yg wasatiy di Indonesia bahkan sampai di Asia Tenggara.

“Tentunya, Para pengurus ICATT harus menjadi model, Qudwah, Uswah dan teladan di kalangan ummat,” kunci  Alumni Univ.Al Azhar Mesir, ini.

ICATT, wadah pemberdayaan dan pengembangan para Alumni dan yang pernah studi di Timur Tengah untuk  kemaslahatan ummat. ICATT dirikan 1989. Ketua pertama Almukarram AG.Prof. Dr. H.M. Faried Wadjedy, Lc.MA.(Pimp.Pontren DDI Mangkoso, Barru).

Selanjutnya, Ust H. Sabir Musi, Lc., Ust. Dr.H.Mustamin Arsyad, Lc.MA dan Ust Dr.H.Muammar Bakry, Lc. MA,  yang pernah menjabat Ketua ICATT, periode sebelumnya.

Dewan Pembina ICATT, diantaranya, Gubernur dan Wakil Gubernur Sul Sel, AG. Dr. Sanusi Baco, Lc.  Prof.Dr.Quraish Shihab, Lc.MA. Dewan Penasehat, diantaranya Almukarram AG.Dr.H. Hamzah Harun, Lc. MA  (Ketua Tanfiziyah PW NU Sul Sel /Wa.Koord. Kopertais Wil.VIII), Ust. Dr. H. Abd Shomad Batubara, Lc.MA, kata  Dr. H. Andi Muhammad Akmal, M.HI, Koordinator Departemen Pemberdayaan Zakat dan Wakaf ICATT. (rls).

 

Pos terkait