Penanganan Covid-19, Pemkab Soppeng Siapkan Rp30 Miliar

  • Whatsapp
Penanganan Covid-19, Pemkab Soppeng Siapkan Rp30 Miliar

SOPPENG,UPEKS.co.id— Pemerintah Kabupaten Soppeng telah menyiapkan anggaran puluhan Milyar untuk  pencegahan dan penanganan Covid-19 pada tahun 2021.

Hal tesebut diungkapkan Kepala BPKAD Soppeng, Dipa, Kamis (28/01/2021). Dipa mengatakan bahwa untuk  memerangi virus corona, pemerintah Kabupaten Soppeng telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp30 Miliar.

Bacaan Lainnya

Anggaran Rp30 Miliar itu, kata dia, digunakan untuk pencegahan penyebaran virus corona seperti insentif tenaga  kesehatan dan cleaning service yang tidak dibayarkan oleh APBN, makan dan minum, obat-obatan pasien isolasi  dan juga vaksinasi Covid-19.

“Jadi pemerintah Soppeng bersungguh-sungguh untuk menjamin perawatan kesehatan bagi masyarakat Soppeng  apabila terjangkit Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Pemerintah Soppeng juga melakukan pengadaan sarana prasarana penunjang serta  pemulihan ekonomi dan dampak sosial akibat virus corona.

“Ada juga pemulihan ekonomi, bantuan sosial serta pengadaan sarana prasarana,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dipa juga meminta masyarakat agar patuh terhadap imbauan-imbauan pemerintah dalam  rangka menekan angka penularan virus corona.

Seperti menjaga jarak, tidak berkerumunn, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker jika harus  keluar rumah. (Min)

Pos terkait