Di Kota Niaga Parepare Jalan Raya Ditanami Pisang  

  • Whatsapp
Di Kota Niaga Parepare Jalan Raya Ditanami Pisang  
PARE-PARE, UPEKS.co.id-Ada hak menarik terjadi di Kota Niaga Parepare. Di kota yang hanya luasnya 10 km persegi ini, salah satu jalannya di tanami pisang oleh warga setempat.
Penanaman pohon pisang di tengah jalan raya itu bukan tidak beralasan. Pasalnya, warga sangat kesal karena sudah bertahun tahun tidak pernah diperbaiki oleh pemerintah daerah kota Parepare.
Salah satu warga juga inisiator penanaman pohon pisang ini, H Tino kepada wartawan di lokasi, Rabu 13 Januari kemarin mengatakan bahwa dirinya sangat kesal karena jalan umum, jalan manunggal, Soreang, kota Parepare yang sangat ramai dilalui kendaraan tidak diperhatikan.
“Gimana  warga tidak kesal banyak sudah orang masuk lubang dan jatuh di sini, tidak pernah diperbaiki pemerintah daerah kota Parepare, ” ujarnya.
Hal sama disampiikam oleh tokoh masyarakat , Rahman Saleh mengatakan bahwa seharusnya anggota DPRD dan pemerintah daerah memberikan perhatian terhadap jalan yang rusak,
 “Harusnya pemerintah daerah dan anggota DPRD peduli kalau warga sudah berkali kali melaporkan untuk diperbaiki, jangan salahkan warga kalau mereka tanami pisang,” ujarnya.
Terpisah, anggota komisi lll DPRD kota Parepare, Andi Fudail di lokasi mengatakan bahwa pihaknya segera komunikasikan dengan pemerintah daerah terkait masalah ini.
“Saya sudah sampaikan pada pemerintah daerah ,anggarannya akan diusahakan tahun ini,” terangnya. (Ama)

Pos terkait