EDUKASI BUDAYA

Sastra Inggris UMI Antusias Ikuti Asesmen Daring BAN PT, Ini Harapan Dekan

Sastra Inggris UMI Antusias Ikuti Asesmen Daring BAN PT, Ini Harapan Dekan

MAKASSAR.UPEKS.co.id— Program studi Sastra Inggris Fakultas Sastra UMI, kembali mengikuti Asesmen  Lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) 4-5 Desember 2020.

Ini merupakan pengalaman pertama pelaksanaan Asesmen secara Daring di tingat Fakultas Sastra UMI pada era  pandemi Covid-19 yang mengharuskan adaptasi kebiasaan baru termasuk physical distancing.

Setelah lima Program studi di lingkup Sastra yang sebelumnya divisitasi langsung atau off line selama dua tahun  terakhir ini oleh BAN PT.

Tim Asesor BAN PT yang bertugas melakukan asesmen lapangan pada Prodi Sastra Inggris FS UMI, Prof. M.  Adnan Latief, MA,Ph.D dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Dr. Muhammad Farkhan, M.Pd dari UIN Syarif  Hidayatullah Jakarta.

Asesmen lapangan dibuka Wakil Rektor II UMI Prof Dr. H. Salim Basalamah MS. Turut hadir Pembina Program  Studi Sastra Inggris, Prof. Drs. Burhanuddin Arafah, Ph.D, Sekretaris Penjaminan Mutu Dr.Ir. Anis Saleh, MT,  Asesor Internal Dr.Ir. Amir Tjonneng, M.Sc dan dihadiri 50 partisipan saat pembukaan melalui via  zoom.

Kegiatan reakreditasi daring ini berjalan dengan lancar, interaktif dan disambut Antusias oleh Pimpinan Fakultas  Sastra beserta jajaran, Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, seluruh dosen, tim taskforce,tenaga kependidikan,  perwakilan stakeholder, Alumni dan Mahasiswa dan pihak yang terkait.

Selama dua hari berlangung asesmen lapangan tim Asesor banyak berbincang-bincang dan memberikan  rekomendasi pengembangan prodi Sastra Inggris dimasa yang akan datang termasuk terkait dengan kualitas  SDM, kurikulum, profil lulusan prodi berbasis mutu yang berkelanjutan agar terus ditingkatkan, dan pimpinan
fakultas dan prodi sastra Inggris.

Di akhir acara sebelum penutupan yang diwakili Dekan Fakultas Sastra Prof. Dr. Muhammad Basri Dalle, M.Hum  dan Kaprodi Drs. Abdollah,MM,M.Pd merespon semua masukan dan catatan penting asesor dan berkomitmen  terus membenahi program studi Sastra Inggris agar menjadi Prodi unggul. Harapannya agar hasil reakreditasi  daring ini hasilnya sangat memuaskan memperoleh nilai Unggul dari BAN PT. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top