Sah, Ahkam Basmin Nahkodai PSSI Luwu

  • Whatsapp
Sah, Ahkam Basmin Nahkodai PSSI Luwu

Sah, Ahkam Basmin Nahkodai PSSI Luwu

LUWU,UPEKS.co.id—Ketua Pemuda Pancasila, Andi Muhammad Ahkam Basmin, Sah memimpin PSSI  Kabupaten Luwu periode 2020-2024. Dia terpilih secara aklamasi berdasarkan Kongres Luar Biasa yang digelar  Assosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Luwu di Aula Wisma Karmila Belopa Utara, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Dengan terpilihnya adik dari Ketua KNPI Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin ini, ASKAB berharap  kedepannya organisasi ini jauh lebih baik. Ketua terpilih Andi Ahkam Basmin mengatakan menjadi ketua PSSI  bukan berlatar belakang pemain sepakbola tetapi karena semangat untuk memperbaiki sepakbola di Kabupaten
Luwu.

” Target kita kedepan tentunya sepakbola di Kabupaten Luwu kita harus perbaiki ada beberapa hal yang perlu kita  utamakan yakni, pertama tentu yang masuk kepengurusan periode ini kita harus satu frekuensi. Selain itu, ia  mengatakan pembinaan wasit di Kabupaten Luwu juga sangat penting untuk kita lakukan karena kita kekurangan  wasit”ujarnya.

Mantan Lurah di Palopo ini mengatakan, perlu juga diadakan Liga Pelajar di Kabupaten Luwu, karena itu salah  satu cara untuk memudahkan dalam mendapatkan bibit baru untuk bina.

Biasanya kalau ada even atau pertandingan skala besar yang diadakan,’ kita hanya menyewa wasit dari luar  kabupaten padahal potensi wasit di Luwu banyak cuman masalahnya kurang pembinaan, sehingga menurut saya  pembinaan wasit hal yang penting untuk kita perhatikan kedepannya, ujar sekretaris BKPSDM Luwu ini.

Untuk diketahui pada kegiatan tersebut hadir Ketua DPRD Kab.Luwu, Forkompinda, Polres Luwu, Ketua KONI, Plt.  Sekertaris PSSI Sulsel, para Kepala OPD lingkup Kabupaten Luwu, para pesta kongres dan para undangan.  (echa)

Pos terkait