MAKASSAR CITY

Layanan Unggulan RS AT Medika Palopo, Fisioterapi Tanpa Biaya

Layanan Unggulan RS AT Medika Palopo, Fisioterapi Tanpa Biaya

Palopo, Upeks.co.id– Proses merehabilitasi seseorang pasca cedera atau terkena penyakit agar terhindar dari risiko cacat fisik disebut sebagai proses fisioterapi. Fisioterapi bertujuan untuk mengembangkan, memelihara dan memulihkan gerak dan fungsi tubuh pasien. Jika tubuh menderita cedera permanen atau penyakit, maka tindakan fisioterapi dapat diprioritaskan untuk mengurangi dampaknya.

Salah satu rumah sakit di Kota Palopo yang menyediakan fasilitas rehabilitasi medik atau fisioterapi adalah Rumah Sakit AT Medika. Direktur Rumah Sakit AT Medika Anton Yahya menjelaskan walaupun pelayanan baru berjalan selama 3 bulan namun pertumbuhan pasien yang mendapatkan pelayanan fisioterapi di rumah sakitnya dari bulan ke bulan cukup pesat.

“Kerja sama dengan BPJS Kesehatan akan semakin memudahkan peserta Program JKN-KIS dalam mendapatkan layanan rehabilitasi medik ini. Rencana kami ke depan fisioterapi ini akan kami jadikan layanan unggulan dan sebagai ikon dari RS AT Medika. Target kami untuk menjadi yang terbaik se-Luwu Raya dan menjadi pusat pengobatan rehabilitasi medik,” jelas Anton saat ditemui di RS AT Medika, Kamis (26/11).

Anton menambahkan bahwa RS AT Medika tidak hanya akan berfokus pada pengobatan dan pemulihan saja tetapi juga akan menjadi media informasi bagi masyarakat seputar fisioterapi ini atau melalui pendekatan promotif dan preventif. RS AT Medika sendiri memiliki 4 orang fisioterapis dan 1 orang dokter spesialis.

Pasien yang memanfaatkan layanan fisioterapi di RS AT Medika sebagain besar adalah yang menderita penyakit saraf dan juga yang mengalami pasca trauma fisik. Salah seorang peserta Program JKN-KIS Komang (25), menceritakan pengalamannya saat berobat di layanan fisioterapi RS AT Medika.

“Saya mendapatkan layanan fisioterapi ini sejak 3 minggu yang lalu dengan diagnosa bell’s palsy. Menurut saya pelayanan fisioterapi di RS AT Medika ini sangat baik. Apalagi petugasnya sangat cekatan dan komunikatif. Saya diarahkan dengan baik saat menjalani fisioterapi dan juga diedukasi hal-hal yang boleh dan tidak boleh saya lakukan demi mempercepat proses pemulihan saya. Layanan fisioterapi ini saya dapatkan tanpa harus membayar karena telah dijamin oleh BPJS Kesehatan,” ungkap Komang. ( Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top