DPO Terpidana Korupsi Ditangkap di Perumahan Barunya

  • Whatsapp
DPO Terpidana Korupsi Ditangkap di Perumahan Barunya

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Seorang terpidana korupsi korupai pembangunan fasilitas Pelabuhan Awerangnge Tahap I TA 2005 di Kabupaten Barru, ditangkap di perumahan barunya di Taman Toraja Jl Danau Poso nomor 75 Makassar, Jumat (20/11/20) dini hari.

Terpidana Oenardi alias Ayong ini berhasil ditangkap Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulsel dibawah koordinasi Asisten Intelijen dengan susunan tim yang dipimpin Koordinator pada Asintel dengan anggota para kasi.

Bacaan Lainnya

Dilibatkan pula jaksa fungsional dan staff bersama tim dari Intel dan Pidsus Kejari Barru serta tim dari Intel Kejari Makassar.

Kepala Seksi (Kasi) E Bidang Intelijen Kejati Sulsel, Herdian Rahadi mengatakan, awalnya terpidana Oenardi alias Ayong sebelumnya di pantau berada di sekitar Gunung Bambapuang.

“Dan yang bersangkutan terus bergerak hingga akhir berhenti di rumahnya yang baru di tempati yang berada di Perumahan Taman Toraja Jl Danau Poso nomor 75 kota Makassar, ” kata Herdian.

Diketahui, Ayong selaku Direktur PT Ardywira Primakarsa bersama-sama melakukan tindak pidana korupai pembangunan fasilitas pelabuhan Awerangnge Tahap I TA 2005 di Kabupaten Barru.

Akibat perbuatannya, menimbulkan kerugian negara yang dinikmati sebesar 300 juta. Terpidana ini masuk dalam daftar pencarian orang setelah putusan Mahkamah Agung nomor 254 K/ Pid.Sus/ 2011 tanggal 27 Mei 2011.

Putusan itu menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun, karena Ayong terbukti melanggar pasal 3 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.(Jay)

Pos terkait