Danny Pomanto Beberkan Program Perkuatan Keimanan Ummat ke Wahdah Islamiyah

  • Whatsapp
Danny Pomanto Beberkan Program Perkuatan Keimanan Ummat ke Wahdah Islamiyah

Danny Pomanto Beberkan Program Perkuatan Keimanan Ummat ke Wahdah Islamiyah

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, melakukan silaturrahim  ke kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Didampingi mantan anggota DPRD Makassar dua periode, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., atau Ustadz Ije, Danny  Pomanto, sapaan mantan Wali Kota Makassar, itu diterima Sekretaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz  Syaibani Mujiono beserta jajaran pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Syaibani menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum  Wahdah Islamiyah, KH Muhammad Zaitun Rasmin, karena tidak sempat hadir lantaran masih berada di Jakarta,  dan sejak pandemi COVID-19, memang belum pernah ke Kota Makassar lagi.

Dia mengaku sangat senang mendapatkan kunjungan dari Danny Pomanto. Ustadz Syaibani pun mengutip hadist  Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wassalam tentang keutamaan bersilaturahim antara sesama kaum Muslim.

Selain itu, dia menyebut, jika Danny selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar memiliki kontribusi yang cukup  besar terhadap perkembangan dakwah Wahdah Islamiyah.

“Kami ucapkan jazakallahu khairan. Teriring doa, semoga Allah selalu menjaga Pak Danny dan keluarga,” tutur Ustadz Syabani.

Sebelum berbicara, Danny Pomanto mempersilakan kepada Ustadz Ije untuk terlebih dahulu yang memulai.

Dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan itulah, Ustadz Ije membeberkan awal mula sehingga dia berada  di kubu pasangan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi.

Ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu menyampaikan bahwa Danny menggandengnya  karena ada komitmen keummatan yang telah disepakati.

“Saya berada di Pak Danny bukan karena ada apanya, tetapi karena memang Pak Danny yang memanggil dan  percayakan kepada kita ketika kelak Pak Danny terpilih kembali menjadi Wali Kota Makassar, maka insya  Allah, kami yang diberikan amanah membidangi masalah Perkuatan Keimanan Ummat,” terang Ustadz Ije.

Salah satu sasaran program yang dimaksud Ustadz Ije adalah lahirnya penghafal kitab suci Alqur’an sebanyak-  banyaknya di Kota Makassar. “Kita ingin membuat Kota Makassar ini dipenuhi penghafal Alqur’an,” ucapnya.

Adapun Danny Pomanto menguatkan pernyataan Ustadz Ije. Dia mengaku, sebelum menggandeng dan mengajak  Ustadz Ije bersama-sama dalam tim pemenangan dan mengusung programnya, Danny cukup kesulitan mencari  orang.

“Alhamdulillah, hadirlah Ustadz Ije yang menjawab keresahan saya. Hadirnya Ustadz Ije membantu dan menjadi  berkah bagi saya. Mengenai perkuatan keimanan ummat, saya ingin serahkan ke ummat sendiri,” jelas Danny.

Dia menjelaskan, target utama ketika terpilih kembali menjadi Wali Kota Makassar adalah membuat kota ini  menjadi lebih baik. Untuk menuju ke proses perjuangan menjadi baik itu, maka dimulai dari keluarga dan lorong- lorong, termasuk dengan melahirkan penghafal Alqur’an.

Danny juga mengingatkan tentang pentingnya akhlakul karimah yang semestinya lahir dari keluarga. Bukan dari  pendidikan formal semata.

“Khusus keluarga, pendidikan pikir dan pendidikan zikir. Persoalan akhlakul karimah, tidak harus melalui  pendidikan formal, makanya kita ada program Perkuatan Keimanan Ummat,” jelas Danny yang juga meminta  kepada jajaran Wahdah Islamiyah agar apa yang menjadi aspirasi disampaikan melalui Ustadz Ije. (jir)

Pos terkait