PARIWARA

Mudahnya Peroleh Layanan JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN

Mudahnya Peroleh Layanan JKN-KIS Lewat Aplikasi Mobile JKN

Narasumber : Adhika Meiliarty

Kendari, Upeks.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan peserta JKN-KIS saat ini, Mobile JKN telah hadir untuk membantu peserta mendapatkan informasi yang terbaru mengenai Program JKN-KIS dan mengurus layanan administratif lainnya.

Adhika Meiliarty (27) salah satu peserta JKN-KIS yang telah menggunakan aplikasi Mobile JKN menyampaikan bahwa selain informasi umum tentang Program JKN-KIS seperti prosedur serta hak dan kewajiban peserta, aplikasi ini juga memiliki beragam manfaat yang dapat langsung diakses oleh penggunanya.

“Kita bisa daftar menjadi peserta JKN-KIS, menggunakan kartu digital, ubah data peserta, cek tagihan dan catatan pembayaran, sampai dengan pengaduan keluhan dapat di akses melalui aplikasi ini,” kata Adhika saat ditemui tim Jamkesnews, Senin (27/07).

Ia mengatakan, tidak heran masyarakat saat ini selalu menyambut baik kemudahan-kemudahan pelayanan publik yang dapat mereka peroleh lewat gadget yang mereka miliki. Lebih lanjut Adhika juga menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Mobile JKN yang menurutnya memiliki banyak fitur layanan yang menarik dan mudah diakses.

“Saya sangat terbantu dengan fasilitas Mobile JKN ini. Menurut saya, aplikasinya mudah diakses, fitur yang tersedia juga beragam. Kebutuhan peserta yang ingin mengetahui informasi dan data peserta bisa diperoleh tanpa perlu datang ke kantor BPJS, apalagi melihat kondisi penyebaran Covid-19 saat ini yang semakin meningkat, akan lebih baik untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” kata Andhika.

Pengembangan fitur-fitur terbaru Mobile JKN terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. Beberapa fitur terbaru dia ntaranya fitur ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan di fasilitas kesehatan, konsultasi dokter, sampai dengan Skrining Mandiri Covid-19. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top