PARIWARA

Sambil Bagikan Masker, BPJS Kesehatan Makale Ingatkan Peserta Bayar Iuran

Sambil Bagikan Masker, BPJS Kesehatan Makale Ingatkan Peserta Bayar Iuran

Makale, Upeks.co.id – Sebagai langkah memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Makale melakukan aksi membagikan masker untuk masyarakat, Kamis (23/07). Aksi tersebut juga dimanfaatkan BPJS Kesehatan Cabang Makale untuk mengingatkan peserta JKN-KIS agar tetap membayar iuran tepat waktu sehingga terlindungi jaminan kesehatan setiap saat.

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Makale, Asmadi menjelaskan bahwa upaya kolektabilitas iuran telah berjalan selama ini baik melalui tele collectionsms blast maupun dengan peran Kader JKN. Sebagai bentuk pengoptimalannya, duta BPJS Kesehatan berinisitatif turun langsung ke tengah masyarakat membagikan masker sekaligus melakukan edukasi kesadaran membayar iuran dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami berharap dengan adanya aktivitas bagi-bagi masker ini, masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan saat beraktivitas, yakni dengan menggunakan masker dan menjaga jarak. Dalam pelaksanaanya kami dapatkan informasi bahwa beberapa peserta yang menunggak karena lupa membayar iuran. Kami harapkan melalui aktivitas ini dapat membantu mengingatkan peserta agar tepat waktu dalam membayarkan iuran sehingga tidak ditemui kesulitan pada saat membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujar Asmadi.

Adapun pembagian masker, kaos dan stiker pengingat iuran tersebut dilaksanakan di sejumlah titik seperti pasar dan terminal. Hal ini dirasa cukup membantu masyarakat untuk tetap menjaga terhindar dari kemungkinan terpapar dalam melaksanakan pekerjaannya yang tak lepas dari keramaian dan potensi penyebaran yang lebih besar.

Rannu, salah seorang peserta JKN-KIS, menunjukkan apresiasi terhadap aktivitas BPJS Kesehatan dalam mengingatkan pembayaran iuran melalui pembagian masker.

“Saya peserta mandiri kelas 3. Saya senang dengan perhatian BPJS Kesehatan yang turun langsung membagikan masker dan mengingatkan kami masyarakat untuk membayar iuran karena terkadang memang lupa. Saya sehari-harinya berjualan, jadi sangat membutuhkan masker dalam pekerjaan. Apalagi tiap hari ketemu dengan banyak orang berbeda. Terima kasih atas kepeduliannya,” ujar Rannu. (Jamkesnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top