BPJS Kesehatan Jajaki Kerja Sama dengan Klinik Tat Medika Kab. Bone

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Jajaki Kerja Sama dengan Klinik Tat Medika Kab. Bone

BPJS Kesehatan Jajaki Kerja Sama dengan Klinik Tat Medika Kab. Bone

Watampone, Upeks.co.id – Sebagai upaya memastikan bahwa Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) memiliki pemahaman yang sama terhadap isi Perjanjian Kerja Sama (PKS), BPJS Kesehatan Cabang Watampone menyelenggarakan acara sosialisasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Klinik Tat Medika Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (27/07).

Bacaan Lainnya

“Seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus mengedepankan aspek-aspek pelayanan kepada peserta. Setiap tahun di BPJS Kesehatan dilakukan survei pengukuran tingkat kepuasan peserta atas pelayanan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan oleh tim penilai eksternal,” tutur Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone Arif Budiman saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasi.

Menurut Arif, salah satu penilaian tingkat kepuasan peserta di fasilitas kesehatan adalah waktu tunggu pasien, sarana prasarananya, dan juga pelayanan petugasnya kepada pasien.

“Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan fasilitas kesehatan terhadap peserta JKN-KIS,” tambahnya.

Sedangkan ruang lingkup dalam perjanjian kerja sama yang dibahas dalam sosialisasi tersebut diantaranya adalah mengenai ruang lingkup dan prosedur, hak dan kewajiban para pihak, informasi dan penanganan pengaduan peserta, kerahasiaan informasi, biaya dan tata cara pembayaran pelayanan kesehatan, monitoring dan evaluasi serta menambahkan pula kewajiban BPJS Kesehatan.

“FKTP diharapkan untuk memastikan seluruh jajarannya berkomitmen untuk tunduk dan taat pada aturan terkait dengan anti gratifikasi berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegas Arif.

Kepala Klinik Tata Medika, Muthmainna, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat memberikan dampak baginya, ia mengaku kegiatan tersebut menambah pemahamannya terkait hak dan kewajiban FKTP yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, kami sebagai FKTP yang akan bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat mengetahui secara jelas apa saja yang menjadi hak dan kewajiban serta ketentuan-ketentuan yang lain. Kami berkomitmen untuk dapat melaksanakan kewajiban secara bertanggung jawab apabila akhirnya bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujar Muthmainna.  (Jamkesnews)

Pos terkait