Dengan JKN-KIS, Tina Terbebas dari Mahalnya Biaya Berobat

  • Whatsapp
Dengan JKN-KIS, Tina Terbebas dari Mahalnya Biaya Berobat
Narasumber : Hj. Tina
Dengan JKN-KIS, Tina Terbebas dari Mahalnya Biaya Berobat
Narasumber : Hj. Tina

Mamuju, Upeks.co.id –  Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan telah membuka akses seluas-luasnya untuk mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus khawatir masalah biaya yang timbul akibat pengobatan tersebut. Salah satunya adalah Tina (67) yang beprofesi sebagai ibu rumah tangga. Perempuan yang sering disapa Tina ini memiliki riwayat penyakit jantung dan mengaku sering mendapatkan manfaat yang dihadirkan oleh Program JKN-KIS saat diwawancari oleh tim Jamkesnews, Jumat (25/09).

“Saat itu, saya pernah rawat inap selama tujuh hari lebih karena dada saya terasa sakit terutama dada bagian kiri. Sehingga waktu itu, saya dilarikan oleh anggota keluarga saya ke salah satu rumah sakit di Mamuju, lalu kemudian ditindaklanjuti di UGD,” ungkap Tina.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan pemeriksaan, ia didiagnosis memiliki penyakit jantung sehingga harus dilakukan tindak lanjut untuk melakukan rawat inap di rumah sakit tersebut. Dalam waktu beberapa hari melakukan rawat inap, nyeri dan sesak nafas yang ia rasakan berangsur-angsur membaik.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur dapat kembali berkumpul dengan keluarga di rumah, serta saya berterima kasih atas fasilitas kesehatan serta petugas lainnya dan tentunya kepada Program JKN-KIS. Dengan menggunakan jaminan kesehatan tersebut, saya sudah dapat memenuhi kebutuhan jaminan kesehatan diri saya dan keluarga tanpa biaya yang sangat mahal,” ungkapnya bahagia

Tina menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah atas Program JKN-KIS, kepada petugas fasilitas kesehatan karena telah memberikan pelayanan dengan sangat baik, dan juga kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program pemerintah dengan baik pula.

“Di tengah pandemi ini, saya berterima kasih kepada Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Sehingga saya dan keluarga tidak khawatir lagi untuk mencari uang lebih untuk kebutuhan jaminan kesehatan.” ungkapnya dengan rasa syukur.

Tina berharap agar ke depannya BPJS Kesehatan mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Ia juga berharap Program JKN-KIS terus berlangsung secara berkesinambungan dan tetap hadir untuk memenuhi kebutuhan jaminan kesehatan masyarakat Indonesia, seperti yang telah ia alami dan rasakan manfaatnya serta tertolong dari segi biaya.

“Saya sudah merasakan sendiri manfaat program ini, saya harap pemerintah mempertahankan Program JKN-KIS agar terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang akan mengakses fasilitas kesehatan,” harapnya. (Jamkesnews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *