BPJS Kesehatan Makale Sambangi Masyarakat Kelurahan Kambiolangi

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan Makale Sambangi Masyarakat Kelurahan Kambiolangi

BPJS Kesehatan Makale Sambangi Masyarakat Kelurahan Kambiolangi

Enrekang, Upeks.co.id – Untuk meningkatkan kualitas layanan serta pemahaman Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada peserta, BPJS Kesehatan Cabang Makale melaksanakan kegiatan Goes to Costumer (GTC) dengan menyambangi langsung masyarakat di Kabupaten Enrekang, Senin (27/07).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan GTC memang telah dijadwalkan di beberapa daerah wilayah cakupan BPJS Kesehatan Cabang Makale. Diharapkan kegiatan ini mampu menjangkau peserta sehingga informasi-informasi terbaru mengenai Program JKN-KIS dapat tersebar secara merata dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Makale Zari Puspita Ayu.

Zari mengatakan, sebelumnya BPJS Kesehatan telah melakukan koordinasi dengan Kelurahan Kambiolangi untuk melaksanakan kegiatan ini, agar pihak kelurahan juga menyampaikan kepada masyarakatnya untuk hadir.

“Mungkin masih banyak peserta yang belum paham atau masih bingung dengan alur maupun prosedur dalam pelaksanaan JKN-KIS. Karenanya melalui kegiatan ini, masyarakat peserta JKN-KIS bisa mendapatkan informasi tentang hak dan kewajiban serta prosedur pelayanan kesehatan sesuai ketentuan sehingga tidak ditemui kendala saat menggunakan JKN-KIS,” ujar Zari.

Pada kesempatan tersebut Zari menjelaskan pentingnya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS yang  bertujuan memberikan memberikan perlindungan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun orang lain untuk mendapatkan kepastian jaminan kesehatan. Selain itu, ia juga menjelaskan berbagai kanal layanan BPJS Kesehatan yang diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat terlebih masyarakat di daerah.

“BPJS Kesehatan telah mengembangkan berbagai inovasi yang didukung oleh teknologi dan diharapkan mampu memberi kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan secara efektif dan efisien. Beberapa diantaranya adalah Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, website BPJS Kesehatan dan yang terbaru adalah VIKA dan CHIKA yang direspon oleh Artificial Intelligence. Dengan inovasi ini diharapkan peserta JKN-KIS dapat memperoleh pelayanan tanpa harus lagi mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan untuk sekedar mendapatkan informasi terlebih bagi peserta dengan akses yang jauh. Jadi bisa lebih hemat waktu, tenaga dan biaya,” papar Zari.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat terlihat dari antusias kehadirannya. Mira salah seorang peserta GTC mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat lebih mengerti seputar Program JKN-KIS.

“Sosialisasi ini memang penting sekali bagi kami masyarakat apalagi jika didatangi langsung seperti ini. Jadi hal yang selama ini belum kami ketahui dapat kami tanyakan langsung kepada BPJS Kesehatan. Kalau bisa kegiatan ini sering-sering dilaksanakan agar kami juga di daerah tak ketinggalan informasi terbaru,” ujarnya. (Jamkesnews)

Pos terkait