ANEKA

Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Tim Cyber

Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Tim Cyber

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam upaya mencegah dan menangkal berita hoax selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Polres Pelabuhan Makassar bentuk tim patroli Cyber, Rabu (30/9/20).

Operasi Cyber ini dilakukan mengantisipasi kejahatan yang berkembang di media sosial (medsos) seperti berita hoaks, SARA dan provokasi. Pengawasan dunia maya digencarkan menyusul pembatasan kampanye tatap muka sesuai protokol Covid-19.

Polres Pelabuhan Makassar Bentuk Tim Cyber

“Serta menjaga Kamtibmas tetap kondusif ditahapan Kampanye Pilkada Serentak 2020, ” terang Paur Subbag Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim.

Menurut Burhanuddin, tim Cyber dibentuk Oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim. Pasukannya terdiri dari personel Humas, Reskrim dan Intelkam.

“Satuan ini akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi dan mengayomi masyarakat dengan cara preemptive dan preventif, ” ucap Ipda Burhanuddin.

Oleh sebab itu lanjut Burhanuddin, masyarakat diminta bijak dalam bersosial media. Kepolisian mendorong penyelenggara Pilkada Serentak 2020 agar bersama-sama membuat nota kesepahaman untuk mengikat para kontestan yang ikut Pilkada untuk menggunakan medsos secara sehat.

“Dengan demikian dapat terwujud suasana pemilu aman dan kondunsif. Serta menciptakan situasi Kamtibmas yang akan,” tutupnya.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top