Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

  • Whatsapp
Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

Bupati Bantaeng Dorong Ketahanan Keluarga Melalui Penyuluh KB

BANTAENG,UPEKS.co.id—Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin hadir dalam diskusi di kegiatan Pertemuan  Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Uluere, dan Sinoa, Selasa, 22  September 2020.

Bacaan Lainnya

Pertemuan yang dikemas dalam suasana santai itu membahas berbagai hal tentang ketahanan keluarga di  Bantaeng.

Bupati Bantaeng hadir dengan didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Abdi  Sam.

Dalam kesempatan itu, dia mengakui pertemuan itu adalah bagian dari sulaturahmi dengan warga setempat  meskipun masih cukup terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan hormat, penghargaan setinggi-tingginya khususnya kepada para  penyuluh dan kader KB,” jelas dia.

Dia mengatakan, pemerintah telah banyak melakukan pembangunan fisik selama ini. Namun sejalan dengan
pembangunan fisik tersebut, semua tidak ada artinya apabila ketahanan keluarga dan rumah tangga tidak  mendukung. Oleh karena itu, dia mengajak semua penyuluh KB untuk mendorong terciptanya ketahanan keluarga  di wilayah sosialisasi mereka masing-masing.

“Dan yang paling berperan atas hal tersebut adalah para kader dan penyuluh KB,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, pemerintah senantiasa terbuka untuk berdiskusi dan berdialog dengan siapa saja. Diskusi  dan dialog itu tentunya adalah bagian dari upaya untuk mendukung dan mensupport kelancaran pemerintahan.

Pada kegiatan itu, dilakukan pula penyerahan bantuan sarana kerja kepada kader dan penyuluh KB. Sarana itu  terdiri dari 20 paket di Uluere dan 15 paket di Sinoa. Bantuan ini adalah tahap pertama dan akan kembali diberikan  pada 2021.(Irwan.P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *