Petani Moncongloe Bulu Belajar Buat Bokashi

  • Whatsapp
Petani Moncongloe Bulu Belajar Buat Bokashi

 

Makassar, Upeks.co.id–Dalam rangka meningkat kan hasil pertanian di Desa moncong loe bulu, pemerintah desa melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk bokashi di aula kantor Desa moncongloe Bulu, Selasa, 22 September 2020.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Moncongloe Bulu, Muhammad Tahir, dalam sambutan nya sekaligus membuka acara kegiatan pelatihan tersebut menyatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan demi meningkatkan SDM kelompok Tani, bagaimana memanfaatkan bahan-bahan seperti pupuk kandang dan sekam padi dan Dedak sebagai bahan dasar pembuatan pupuk bokashi, dan tentunya meningkat kan hasil produktivitas pertanian di desa Moncongloe Bulu.

Petani Moncongloe Bulu Belajar Buat Bokashi

Adapun Sekdes Moncongloe Bulu. Abd. Rasyid S.Pd, mendukung kegiatan pelatihan-pelatihan seperti ini, dan berharap bukan cuma sebatas kegiatan saja. Namun bagaimana peserta yg hadir 24 peserta dari 12 Delegasi masing-masing kelompok tani bisa menyerap ilmu dari pelatihan ini dan menerapkannya ke anggota kelompok, apalagi sekarang pupuk organik buatan pabrik mulai langkah membuat petani sulit mendapatkan, dengan pelatihan ini bisa membantu petani untuk produksi pupuk bokashi sebagai solusi.

Adapun narasumber kegiatan tersebut Pak camat moncongloe sebagai narasumber dan dari UPTD pertanian PPL kecamatan Moncongloe membawakan 2 materi, adapun para TPP Pendamping Desa Moncongloe, sebagai fasilitator dan Moderator pada acara pelatihan tersbeut.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *