11.797 KPM PKH di Enrekang akan Dapat Bantuan Beras Dari Kemensos RI

  • Whatsapp
11.797 KPM PKH di Enrekang akan Dapat Bantuan Beras Dari Kemensos RI
H. Dulman,S. Pd,MM. (Foto Sry)
11.797 KPM PKH di Enrekang akan Dapat Bantuan Beras Dari Kemensos RI
H. Dulman,S. Pd,MM. (Foto Sry)

ENREKANG,UPEKS.co.id—- Sebanyak 11.797 Kepala Keluarga dari Keluarga Penerima Manfaat Program  Keluarga Harapan (KPM PKH) di Enrekang akan mendapat bantuan beras sebanyak 15 kg per Kepala Keluarga.

Jumlah KPM PKH tersebut adalah update data bulan Juli 2020. Data tersebut akan terus dirilis setiap bulan  sehingga menghasilkan data rill KPM PKH yang ada di Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

Kordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Enrekang Muhammad Isra, S.Kom mengatakan Bantuan beras  untuk PKH tersebut adalah bantuan dimasa Pandemi Covid-19 dan diberikan selama tiga bulan terhitung mulai Juli sampai September 2020.

” Jadi bantuan tersebut sifatnya bantuan dampak Covid-19 diluar dari bantuan BPNT. Jadi kalau dia dapat bantuan  BPNT dia juga akan dapat bantuan beras tambahan dampak Covid-19 sebanyak 15 kg per KK”. Kata Isra.

Isra mengatakan bantuan beras tersebut sebenarnya mulai akan disalurkan pada bulan Juli lalu namun data dari  Pusat untuk Bulog masih menunggu konfirmasi data yang sebenarnya. Bantuan tersebut sifatnya bantuan  tambahan dan hanya berjalan selama tiga bulan saja.

Itu artinya jumlah beras yang akan dibagikan pihak Bulog kepada PKH di Kabupaten Enrekang sebanyak  495 Ton selama tiga bulan, Juli sampai September mendatang.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Enrekang H. Dulman, S. Pd,MM mengatakan bantuan tersebut akan langsung disalurkan Bulog kepihak penerima.

Pendamping hanya memberikan data yang akan jadi tempat penyaluran dan sifatnya mendampingi masyarakat  penerima saja.

” Jadi bukan Dinsos yang menyalurkan bantuan apalagi pendamping ya. Bantuan akan langsung disalurkan oleh  pihak Bulog kepada masyarakat penerima”. Kata H. Dulman.

Beras yang akan disalurkan adalah beras berkualitas baik dengan harga Rp. 10.013 rupiah/kg. Untuk itu bagi  penerima bantuan tersebut perlu meneliti kualitas beras yang mereka terima nantinya apakah mutunya sesuai  dengan harga satuan yang tercantum pada surat Kemensos RI atau tidak. (Sry)

Pos terkait