Skrining Mandiri Covid-19 Sampai Konsultasi Dokter Bisa Dilakukan Dari Rumah

  • Whatsapp
Skrining Mandiri Covid-19 Sampai Konsultasi Dokter Bisa Dilakukan Dari Rumah
Narasumber : Safaati (41)

Wakatobi, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan merupakan salah satu instansi yang turut memberikan perhatian khusus terhadap penanganan pandemi Covid-19. Saat ini BPJS Kesehatan telah mengembangkan inovasi berbasis teknologi informasi agar masyarakat yang tetap dapat mengakses pelayanan administrasi maupun pelayanan kesehatan dari rumah.

Salah satu yang terbaru adalah hadirnya fitur Skrining Mandiri Covid-19 pada aplikasi Mobile JKN. Skrining Mandiri Covid-19 akan muncul pada saat peserta pertama kali login serta dapat dilakukan pengisian setiap hari untuk mendapatkan data terkini. Pada fitur Skrining Mandiri Covid-19, peserta akan diberikan pertanyaan seputar kesehatan, riwayat perjalanan serta kontak dengan penderita Covid-19. Hasil skrining tersebut digunakan untuk melakukan analisa potensi risiko penyebaran Covid-19 berdasarkan wilayah.

Bacaan Lainnya

Safaati (41) mengaku baru mengetahui jika aplikasi Mobile JKN saat ini memiliki banyak fitur baru yang sangat membantu. Bermaksud ke kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Wakatobi untuk melakukan pindah fasilitas kesehatan (faskes), dirinya mendapat penjelasan bahwa Mobile JKN mempunyai segudang keunggulan. Sebut saja untuk mengurus pindah faskes, antrean elektronik di faskes, Skrining Mandiri Covid-19 hingga konsultasi dokter melalui chat jika ada keluhan kesehatan, dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

“Saya sebelumnya sudah pernah download aplikasi Mpbole JKN, hanya belum pernah coba untuk menggunakan. Setelah dijelaskan sama security tadi akhirnya saya sudah bisa pindah faskes sendiri. Saya juga sangat tertarik dengan Skrining Mandiri Covid-19 yang dapat dilakukan oleh seluruh peserta JKN-KIS. Ini menunjukkan perhatian dari BPJS Kesehatan terhadap potensi penularan virus corona,” ujar pria yang berprofesi sebagai PNS di Kabupaten Wakatobi tersebut.

Selain itu Safaati mengakui bahwa fitur yang nanti banyak akan digunakan dirinya adalah fitur Konsultasi Dokter. Menurutnya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, orang akan cenderung untuk merasa khawatir akan kesehatan.

“Adanya konsultasi dokter melalui aplikasi Mobile JKN akan membuat masyarakat jauh lebih tenang dan lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka. Yang lebih hebat adalah semua fitur tersebut dapat diakses hanya dengan handphone tanpa harus keluar rumah,” pungkasnya. (Jamkesnews)

Pos terkait