BPJS Kesehatan Bulukumba Ingatkan Masyarakat Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp

BPJS Kesehatan Bulukumba Ingatkan Masyarakat Wajib Pakai Masker

Bulukumba,  Upeks.co.id – Hingga April, wabah Covid-19 masih menjadi permasalahan yang serius di tengah masyarakat Indonesia. BPJS Kesehatan pun mulai mewajibkan penggunaan masker untuk setiap masyarakat yang berkunjung ke Kantor BPJS Kesehatan. Penerapan kebijakan penggunaan masker mendapat respon yang baik dari peserta JKN-KIS, seperti yang disampaikan oleh Mansur, seorang peserta yang berkunjung ke Kantor Cabang Bulukumba.

Bacaan Lainnya

“Terus terang, kebijakan penggunaan masker di kantor pelayanan publik seperti ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat dan bermanfaat di masa-masa seperti sekarang ini. Sebagai peserta saya juga merasa aman, ditambah ini sarana kebersihan juga lengkap, satpamnya pun lengkap menggunakan masker, sarung tangan, dan kacamata,” ujarnya kepada Jamkesnews, Selasa (14/04).

Sementara itu, Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bulukumba Wisli Akturiani Biya menjelaskan bahwa tujuan diberlakukannya kebijakan kewajiban penggunaan masker tersebut sebenarnya untuk kebaikan dari peserta itu sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan kebijakan pemerintah yang tengah dijalankan.

“Kita tentu berharap, wabah Covid-19 ini segera berakhir. Cara tercepat untuk mengakhiri wabah tersebut dengan cepat adalah mulai dari diri kita dan orang di sekitar kita, dengan disiplin dalam kebersihan diri, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker dan untuk semua peserta atau masyarakat yang berkunjung ke area publik pelayanan BPJS Kesehatan,” katanya.

Selain mengunjungi kantor cabang, peserta JKN-KIS juga dapat memanfaatkan layanan digital seperti layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400, aplikasi Mobile JKN dan bahkan saat ini BPJS Kesehatan juga telah menghadirkan Chat Assistant JKN (Chika) yang dapat diakses melalui Facebook Messenger, Telegram maupun Whatsapp di nomor 08118750400.

“Jadi jangan khawatir dan tidak perlu repot datang ke kantor karena bisa mendapatkan pelayanan JKN-KIS melalui layanan digital,” tuturnya. (Jamkesnews)

Pos terkait