Pemkab-KOMPAK Workshop Penyusunan Indikator Kemiskinan

  • Whatsapp
Pemkab-KOMPAK Workshop Penyusunan Indikator Kemiskinan

Pemkab-KOMPAK Workshop Penyusunan Indikator Kemiskinan

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari Unsur Camat, Kepala Desa, Lurah,  Pimpinan OPD terkait dan Tim KOMPAK Jakarta, Provinsi dan Bantaeng ikut Workshop Penyusun indikator  Kemiskinan/Kerentanan dalam rangka Penanganan Covid-19 menuju Kebaikan Baru Kabupaten Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan KOMPAK SulSel secara  Virtual Meeting selama dua hari yakni mulai Kamis 16 hingga 17 juli 2020.

Menurut Baharuddin Solongi selaku DC KOMPAK Bantaeng mengatakan Hasil yang diharapkan dari Workshop  ini adalah adanya kriteria indikator lokal kemiskinan bagi masyarakat miskin, rentan dan disabilitas yang disusun  secara partisipatif.

Selain itu,adanya penyepakatan indikator lokal kemiskinan yang akan dipergunakan dalam memberikan bantuan  sosial kepada masyarakat miskin, rentan dan disabilitas dalam rangka penanganan covid19.

Selanjutnya kata dia,juga adanya poin-poin yang akan dimasukkan dalam draft Keputusan Bupati tentang Kriteria  Indikator lokal Kemiskinan serta adanya penyusunan rencana aksi oleh TKPKD (Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah), jelasnya.

Narasumber, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin,Kepala Bappeda Bantaeng Ir.Muh Dimiati Nongpa,Kabag hukum, Muhammad Azwar,Ketua Satker TKPKD Bantaeng A.Shernylia Maladevi, Jaringan disabilitas  Bantaeng A.Ismayanti Saleh dan KVSC KOMPAK SulSel Sarwansa Sahabuddin. (Irwan.P)

Pos terkait