Barisan MudaNA Sulsel Galang Donasi Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra

Barisan MudaNA Sulsel Galang Donasi Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra
BANTUAN UNTUK LUTRA. Ketua Barisan MudaNA Sulsel, Andi Ryo Monry mengamanahkan bantuan kepada Ketua BMNA Lutra, Sakral Wijaya Saputra bersama kawan-kawan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban banjir bandang di Lutra. IST.
Barisan MudaNA Sulsel Galang Donasi Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra

BANTUAN UNTUK LUTRA. Ketua Barisan MudaNA Sulsel, Andi Rio Ilham Monri mengamanahkan bantuan kepada Ketua BMNA Lutra, Sakral Wijaya Saputra bersama kawan-kawan untuk selanjutnya disalurkan kepada korban
banjir bandang di Lutra. IST.

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Barisan MudaNA Sulawesi Selatan (BMNA Sulsel) peduli bencana alam banjir  bandang yang terjadi di Masamba, Luwu Utara (Lutra) pada 13 Juli 2020. BMNA Sulsel menggalang donasi demi  membantu meringankan beban para korban.

Ketua Barisan MudaNA Sulsel, Andi Rio Ilham Monri, mengatakan bahwa bantuan yang terkumpul sementara dari para  donatur sekitar Rp24 jutaan.

Bacaan Lainnya

“Saya telah menginstruksikan teman-teman barisan MudaNA Lutra untuk turun ke lapangan mewakili teman-teman  Barisan MudaNA Sulsel menyalurkan langsung bantuan kepada para korban,” ujarnya, Rabu malam (15/7/2020).

Andi Rio yang juga Direksi Aset Perusda Sulsel itu, menyampaikan turut berduka cita dan prihatin terhadap  bencana yang melanda masyarakat di Kabupaten Lutra.

“Insya Allah, kita akan tetap berusaha mencari bantuan lagi untuk saudara-saudara kita para korban dan terus  memantau perkembangan di Lutra,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BMNA Lutra, Sakral Wijaya Saputra yang mendapat amanah dipercayakan sebagai  koordinator untuk mengawal bantuan ke Lutra tersebut mengatakan, bahwa mengapresiasi dan berterima kasih  sebesar-besarnya atas kepercayaan dan bantuan yang diberikan oleh teman-teman BMNA Sulsel.

“Terutama terima kasih kepada Pembina BMNA Sulsel, Ketua BMNA Sulsel, para donatur dan kawan-kawan  lainnya,” kata Sakral.

“Insya Allah, amanah ini akan kami kawal sebaik mungkin agar tepat sasaran untuk masyarakat yang terdampak  bencana. Saya dan beberapa teman-teman dari Makassar berangkat malam ini (Rabu) dan jika tidak ada  halangan tiba Kamis (16/7/2020) di Lutra untuk menyalurkan langsung bantuan,” tambahnya.

Sebagai Pemuda Lutra sekaligus putra Rongkong ini, mengatakan juga berterima kasih kepada lembaga IPI  (Indeks Politika Indonesia), para alumni Pasca Sarjana Terapan STIA LAN Prodi MSDM 2017, dan beberapa masyarakat Kota Makassar yang ikut mempercayakan donasinya.

“Saya bersama kawan-kawan siap menyalurkan. Saya juga telah berkordinasi dengan bapak Edwin Patundungi  salah satu anggota DPRD Lutra tentang situasi di Lutra apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat yang  berdampak serta titik-titik yang memang memerlukan bantuan secepatnya. Kebetulan di Dapilnya ada beberapa  titik yang sangat memprihatinkan,” pungkasya

Diketahui BMNA Sulsel adalah salah satu garda tim relawan terdepan dari Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah.  (rls)

Pos terkait