Polsek Ujung Tanah “Sanksi” Remaja Pelaku Tawuran dengan Cara Mengaji

  • Whatsapp
Polsek Ujung Tanah "Sanksi" Remaja Pelaku Tawuran dengan Cara Mengaji

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Delapan remaja diamankan oleh personel gabungan Polsek Ujung Tanah dan Polres Pelabuhan di Jl Sabutung Baru kecamatan Ujung Tanah Makassar, mendapatkan sanksi sosial dari Bhabinkamtibmas, Kamis (18/6/20).

Delapan remaja tersebut diberikan sanksi setelah berhasil diamankan oleh anggota kepolisian saat hendak tawuran. Para remaja tersebut diberikan saksi dengan cara belajar mengaji oleh Bripka Hardiansyah dan Aipda Jusma selaku Bhabinkamtias Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan belajar mengaji ini untuk mengingatkan dan memperlancar bacaan Al-Qur’an bagi para remaja dan merupakan saksi sosial bagi mareka ” kata Kapolsek Ujung Tanah AKP Ridwan Saenong.

Kapolsek berharap, kedepannya para remaja tersebut mengerti betapa pentingnya belajar gama dan pentingnya suasana atau kondisi yang aman dan damai dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat.

“Jangan mudah terpengaruhi oleh ajakan teman atau mudah terprovokasi untuk melakukan perbuatan yang dapat merugikan masyarakat luas maupun diri pribadi, ” ucap AKP Ridwan Saenong.

Diketahui, anggota Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar berhasil memergoki sekelompok remaja yang hendak tawuran di Jl Sabutung Baru Kelurahan Camba Berua kecamatan Ujung Tanah Makassar, Kamis (18/6/20) dini hari.

Setelah dilakukan penggeledahan pada barang bawang remaja tersebut, anggota menemukan satu bilah pedang Samurai, dua buah katapel (pelontar anak busur)dan empat buah anak panah.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah memetakan lokasi dan waktu yang rawan tawuran di daerah Kecamatan Ujung Tanah.

“Alhasil semalam anggota dilapangan berhasil antisipasi remaja yang hendak tawuran tersebut,” jelas mantan Kapolres Bone ini.

AKBP Kadarislam menambahkan, kedepan Polres Pelabuhan Makassar akan tetap meningkatkan patroli keamanan, dan menambah personel di lapangan.

“Kami tak akan segan menindak tegas para pelaku kejahatan jalanan dan memproses semua pihak yang terlibat tawuran maupun kejahatan jalan lainnya, ” tegas AKBP Kadarislam.

Adapun remaja yang diamankan tersebut, setelah dilakukan interogasi oleh anggota Reskrim Polsek Ujung Tanah, rata-rata berumur 16 tahun dan berdomisili di Jl Bolu Kelurahan Patingalloang Kecamatan Ujung Tanah dan jalan Beroangin kelurahan Lembo Kecamatan Tallo Makassar.(Jay)

Pos terkait