Pangdam Berikan Empati Pasien Anak Penderita Kanker di RSUP Daya

  • Whatsapp
Pangdam Berikan Empati Pasien Anak Penderita Kanker di RSUP Daya
KUNJUNGAN. Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE, didampingi Pj Walikota Prof Yusran dan Direktur Utama RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, dr Khalid Saleh, Sp PD- KKV, FINASIM,.Kes saat kunjungan ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (2/6/2020). (Foto:Pendam XIV Hasanuddin)
Pangdam Berikan Empati Pasien Anak Penderita Kanker di RSUP Daya

KUNJUNGAN. Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE, didampingi Pj Walikota Prof Yusran dan Direktur Utama RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, dr Khalid Saleh, Sp PD- KKV, FINASIM,.Kes saat
kunjungan ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Selasa (2/6/2020). (Foto:Pendam XIV Hasanuddin)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE, berkunjung ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jl Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (2/6/2020).

Pangdam didampingi Pj Walikota Prof Yusran dan Direktur Utama RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, dr Khalid Saleh, Sp PD- KKV, FINASIM,.Kes menyempatkan diri menengok beri perhatian khusus kepada beberapa pasien anak penderita kanker dengan memberikan bantuan sebagai motivasi semangat untuk berjuang dalam melawan  penyakit yang dideritanya.

Bacaan Lainnya

Mayjen Andi mengatakan, ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke 63 Kodam XIV Hasanuddin diantaranya donor darah dan memberikan bantuan sosial kepada pasien yang paling rawan seperti anak-anak terhadap penyakit bawaan paling rentan. Oleh karena itu kita memberikan semangat .

Anak-anak mempunyai keinginan berangkat ke sekolah, dengan di berikan bantuan alat alat sekolah seperti tas,  alat permainan untuk penyemangat cepat sembuh selain itu juga diberikan nutrisi kepada mereka.

“Semoga cepat sembuh ya nak”, kata Mayjen Andi.

RSUP Daya bersama dengan Kodam Hasanuddin memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan (Nakes)  karena mereka garda terdepan dalam melaksanakan tugas agar menjaga kesehatan dimana harus terjaga  kesehatannya dengan baik, oleh karena itu kita berikan semangat.

Selain itu dirangkaikan HUT Kodam, juga memberikan bantuan kepada Nakes dan pasien yang membutuhkan  perhatian, tambahnya.

“Oleh karena itu saya sebagai Gugus Tugas Provinsi bersama Pj Walikota gugus tugas di tingkat kota mengecek  kesiapan terkait bagaimana kita menyikapi tentang pelayanan kesehatan di lapangan terhadap masyarakat, tutup  Pangdam

Di tempat yang sama Pj Walikota Prof Yusran mengatakan bahwa bersama Pangdam menyemangati terhadap  para Nakes sebagai garda terdepan dengan memberikan support serta memastikan Rumah sakit tetap berjalan  sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Di Makasar perlunya membangun penguatan kesadaran melalui protokol kesehatan, edukasi penyadaran secara  bersama-sama.

“Ini sudah menjadi tugas pemerintah harus hadir di tengah masyarakat di saat pandemi Covid-19, tutup Yusran.  (rls)

Pos terkait