Hadapi New Normal, PMI Sulsel Semprot Rumah Ibadan Dan Perkantoran

  • Whatsapp
Hadapi New Normal, PMI Sulsel Semprot Rumah Ibadan Dan Perkantoran

Hadapi New Normal, PMI Sulsel Semprot Rumah Ibadan Dan Perkantoran

MAROS.UPEKS.co.id— Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan menggelar penyemprotan disinfektan  serentak di 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Hal ini dilakukan jelang penerapan new normal yang akan  berlaku mulai Senin besok.

Bacaan Lainnya

Ketua PMI Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan  penyemprotan disinfektan di lapangan pallantikang Maros, Ahad (7/6/2020).

Penyemprotan disinfektan tersebut menyasar rumah ibadah seperti masjid dan gereja, gedung perkantoran serta  fasilitas umum.

“Khusus di Kabupaten Maros ini, penyemprotan disinfektan dilakukan dibeberapa titik diantaranya, rumah ibadah  di sepanjang jalan poros Maros – Makassar, jalan poros Maros – Pangkep dan poros Bantimurung – Maros. Kita  lakukan penyemprotan karena sejak Jumat kemarin masjid-masjid sudah dibuka kembali dan perkantoran akan  normal mulai Senin besok, “Ujar Adnan yang juga Bupati Kabupaten Gowa ini.

Sementara itu, Ketua PMI Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, penyemprotan disinfektan di wilayah Maros  menyasar 50 Masjid dan 2 Gereja.

“Jadi ada 50 Masjid dan 2 Gereja yang kita sasar. Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan dengan melibatkan  berbagai instansi, OKP, ormas dan komunitas yang ada di Maros,” jelas Chaidir.

Lebih lanjut kata Chaidir, penyemprotan disinfektan di Kabupaten Maros ini dilakukan selama dua hari, yakni mulai 7 – 8 juni 2020 dengan menurunkan mobil gunner PMI yang menyemprotkan setidaknya 30.000 liter cairan  disinfektan.

“Ada 2 armada mobil gunner penyemprotan dan 1 mobil grandmax dengan total 30.000 liter dan berapa kendaraan  ambulance pendukung lainnya. Penyemprotan disinfektan kita lakukan selama dua hari,” paparnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memutus cepat mata rantai penyebaran Covid-19 di Maros, Karena  mengetahui tanggal 8 Juni mendatang Kabupaten Maros sudah membuka sebagian tempat-tempat umum dan  tempat destinasi wisatanya. (alfi).

Pos terkait