Cegah Sunting, 1155 Mahasiswa Poltekkes PKL Terpadu Daring di Enrekang

  • Whatsapp
Cegah Sunting, 1155 Mahasiswa Poltekkes PKL Terpadu Daring di Enrekang

Cegah Sunting, 1155 Mahasiswa Poltekkes PKL Terpadu Daring di Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id— Sebanyak 1155 Mahasiswa Poltekkes Makassar mengikuti PKL terpadu secara  daring di Enrekang.

Bacaan Lainnya

Bupati Enrekang H.Muslimin Bando menerima peserta PKL terpadu sistim daring Mahasiswa Poltekkes Kemenkes  Makassar melalui video converence di Kecamatan Maiwa, (08/06/2020).

Saat memberi sambutan Bupati H. Muslimin Bando mengapresiasi karena telah memilih Kabupaten Enrekang  sebagai lokus PKL terpadu sistim daring dalam rangka Pencegahan stunting Via online.

“Terima kasih, dengan terpilihnya Enrekang sebagai lokus PKL diharapkan dapat membawa perubahan pola  hidup di tengah masyarakat, terutama dalam hal mencegah stunting ini, ” kata H. Muslimin Bando yang didampingi  Kadis Kominfo Statistik Hasbar. M. Si dan Sekretaris Kominfo Statistik H. Burhanuddin.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, PKL sistim daring merupakan langkah yang tepat. Dimana  Mahasiswa tidak bisa hadir secara fisik sehingga dilakukan melalui daring atau dilakukan secara live.

Meskipun demikian hal tersebut tidak mengurangi tujuan dan maksud yang ingin dicapai oleh Mahasiswa untuk  ikut membangun dan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan, Dr. Sugiyanto melepas dan menitipkan peserta PKL  daring kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang yang akan melaksanakan pkl di 40 Desa yang ada di  Kabupaten Enrekang.

Pada Kegiatan PKL daring para Mahasiswa akan melakukan intervensi promosi kesahatan melalui sambungan  VidCon dengan Warga sasaran, mulai dari ibu hamil, menyusui, balita, hingga dewasa, termasuk sasaran  prioritas dan komunitas masyarakat.

Mendukung kegiatan PKL daring, bertindak sebagai fasilitator adalah Dinas Kesehatan, seluruh Puskesmas, Bidan  dan Kepala Desa.

Selama PKL daring, 1155 Mahasiswa Poltekkes Kementrian Kesehatan yang tersebar pada 40 Desa akan  didampingi 101 orang pembimbing dan supervisor. Kegiatan ini akan berakhir tanggal 27 juni 2020.

VidCon diikuti Bupati Enrekang H. Muslimin bando, Kepala Pusat Pendidikan SDM Kemenkes Dr. Sugianto,  Direktur Poltekkes Makassar, Dr. H. Agustian, Kadinkes Enrekang Sutrisno, dan seluruh Kepala Desa lokus PKL  daring. (Sry).

Pos terkait