ANEKA

36 Karyawan Bosowa Semen Tes Swab, Ini Hasilnya

36 Karyawan Bosowa Semen Tes Swab, Ini Hasilnya

MAROS.UPEKS.co.id— Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) telah melakukan tes swab ke  karyawannya, Jumat (29/5/2020) lalu di pabrik Bosowa Semen, Desa Baruga kecamatan Bantimurung. Hasil tes  pun keluar dan hasilnya negatif untuk karyawan yang telah di tes sekitar 36 orang.

Pjs HR & GA Division Head Bosowa Semen, Mahyuddin Saing mengatakan tes Swab dilakukan secara perwakilan  dari empat direktorat yang ada di Bosowa Semen. Direktorat HR&GA, Finance, Commercial dan Manufacturing.

Dari keempat direktorat tersebut, karyawan dipilih secara acak untuk mengikuti tes Swab yang dilakukan di pabrik  Bosowa Semen. Tes dilakukan oleh karyawan Klinik Bosowa Semen sendiri.

Chief Medical and Clinic Bosowa Semen, dr Abdu Abas mengatakan, petugas medis mengambil sampel apus dari  saluran pernapasan. Misalnya, hidung dan tenggorokan. Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah  mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

“Alhamdulillah semua karyawan yang di tes kemarin kesemuanya negatif. Kita tetap mengimbau agar karyawan  menjaga imunnya agar stabil dan makan makanan bergizi serta berolahraga ringan,” ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Mahyuddin menambahkan untuk area pabrik Bosowa Semen tetap melakukan protokol kesehatan yang sudah  berlangsung kurang lebih dua bulan. Misalnya, karyawan yang masuk kerja wajib memakai masker dan diukur  suhu tubuhnya menggunakan thermo gun. Setelah melakukan absensi finger wajib mencuci tangan/memakai hand  sanitizer yang telah disediakan disamping alat finger.

Masjid Ar Rasyid yang berada di dalam area pabrik juga telah dibuka dengan tetap menerapkan protokol  kesehatan. Seperti melakukan jarak 1 meter antar jamaah satu dan lainnya, mencuci tangan sebelum masuk masjid, memakai masker dan membawa sajadah sendiri ke mesjid. (alfi)

#TRENDING

To Top