Sekda Ambil Sumpah 15 Pejabat Eselon III

  • Whatsapp
Sekda Ambil Sumpah 15 Pejabat Eselon III

TAKALAR, UPEKS.co.id–Pemerintah Kabupaten Takalar kembali melakukan pergeseran jabatan esalon III (tiga) sebanyak 15 orang mulai dari tenaga tekhnik sampai tenaga administrasi kependudukan yang saat ini sekretaris Dina Admindukcapil memasuki masa pensiun sehingga harus di isi kekosongan, Rabu (13/05/20).

Pergeseran pejabat eselon menjadi sebuah tuntunan sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk melakukan penyegaran ASN Lingkup Pemda Takalar,apalagi ada pejabat sudah lama bekerja ditempat tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan   dilakukan penyegaran pejabat sehingga tercipta suasana  bekerja nyaman sehingga bisa menghasilkan ide kreatif.

Sekda Takalar Drs H Arsyad Tabah mengatakan tengah suasana seperti ini,kita harus melaksanakan suatu kegiatan untuk pemerintahan daerah yang tidak bisa kita abaikan yang harus kita penuhi ,seperti yang selama ini kita sudah laksanakan bahwa  melaksanakan suatu acara harus sesuai dengan standar penerapan untuk TIM gugus Covid-19 dan pada sore hari ini.

“Acara kita ini juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Tim gugus covid,”Ungkap H.Arsyad Sekda Takalar

Kata Arsyad Pelantikan pejabat administrator pejabat fungsional dan pejabat pengawas adalah untuk pergerakan pergerakan dalam ASN kita mengetahui bahwa dalam hal pengisian kekosongan termasuk ada satu yang harus isi dan kita lakukan terkait dengan pelantikan sekretaris dinas kependudukan dan Catatan Sipil.

“Isi undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan tahun  2017 serta ketentuan-ketentuan lain bahwa untuk pejabat administrator pejabat pengawas dan pada dinas kependudukan itu harus melalui regulasi-regulasi tertentu”Pungkasnya.

Dirjen kependudukan dan catatan sipil untuk pengisian jabatan di dinas kependudukan tetap  harus memenuhi aturan sehingga tata kelola pemerintahan yang baik sebagaimana diamanatkan undang-undang,kita harus mematuhi aturan tersebut

“Kita juga membutuhkan analis analis di bidang keahlian untuk monitoring kegiatan kegiatan pemerintahan,”terangnya.

Lanjut Kata Arsyad Untuk mendapatkan legitimasi dari instansi terkait ,”ini harus ada tahapannya,apalagi di era globalisasi seperti ini dan dalam suasana konflik penyebaran Virus Covid-19 harus lebih menjaga kesehatan fisik kita,”Tutup Drs.H.Arsyad Taba (Jah)

Pos terkait