Puasa tak Surutkan Semangat Prajurit Lantamal VI Sterilkan KRI Sultan Nuku-373

  • Whatsapp
Puasa tak Surutkan Semangat Prajurit Lantamal VI Sterilkan KRI Sultan Nuku-373

Puasa tak Surutkan Semangat Prajurit Lantamal VI Sterilkan KRI Sultan Nuku-373

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar kembali laksanakan pencegahan
Covid-19 dengan cara penyemprotan desinfektan Kapal Perang yang tiba di Makassar.

Bacaan Lainnya

Kali ini, KRI Sultan Nuku-373 saat baru tiba di dermaga Fasharkan Makassar langsung disemprot desinfektan, Jumat, (01/05/ 2020). Selain penyemprotan seluruh ABK kapal perang tersebut juga diperiksa suhu tubuhnya dengan termo scanner.

Dalam penyemprotan desinfektan dan pemeriksaan Suhu tubuh tersebut, perajurit Lantamal VI yang tergabung dalam Sub Satuan Tugas (Subsatgas) Covid-19 Lantamal VI tampak tetap semangat meski sedang menjalankan  ibadah Puasa.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan bagian luar kapal, namun juga dilakukan dibagian dalam kapal diantaranya  ruang anjungan dan ruang pertemuan serta semua kamar kru ABK kapal.

Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI yang juga sebagai Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M mengatakan Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal VI hari ini melaksanakan pencegahan covid-19 dengan cara penyemprotan desinfektan keseluruh bagian kapal perang KRI Sultan Nuku-373.

Selain penyemprotan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh pada seluruh kru kapal perang KRI Sultan Nuku-373  yang berjumlah 52 orang dan sebagai salah satu bentuk dukungan Lantamal VI pada operasional kepada setiap  KRI yang sandar di dermaga Makassar, ujar Asops Danlantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, Selama sandar di Lantamal VI seluruh ABK Kapal perang memakai masker, dilarang pesiar  dan melaksanakan social distancing (Jaga Jarak) , tutupnya. (pen lantamal VI).

Pos terkait