Akibat Cuitannya di Twitter, Lelaki Asal Barru Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Akibat Cuitannya di Twitter, Lelaki Asal Barru Ditangkap Polisi

Akibat Cuitannya di Twitter, Lelaki Asal Barru Ditangkap Polisi

BARRU.UPEKS.co.id—Ini sebuah pelajaran berharga, agar kita selalu berhati-hati dalam berkata-kata, termasuk di dunia maya sekalipun. Salah-salah bikin status di media sosial, kita bisa berurusan dengan polisi.

Bacaan Lainnya

Itulah yang dialami ”BU” ,pemuda asal Dusun Lanrae Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru Sulawesi Selatan. Akibat unggahannya di Twitter, dia dijemput petugas polisi Resort Barru.

Kapokres Barru AKBP Welly Abdillah,SH,SIK melalui Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin Jumat (1/5/2020) mengatakan, pelaku ditangkap atas pelanggaran UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), tentang ujaran kebencian atau permusuhan.

“Atas Perintah Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah SH.S.IK,pelaku diamankan, Kamis tgl 30 April 2020, sekitar di Jalan Andi Mappatola Kota Parepare oleh Tim Resmob Sat. Reskrim dan unit Opsnal Sat. IK Polres Barru Diback-up Unit Opsnal Sat. IK Polres Parepare,” jelas AKP Sainuddin.

Kasubag Humas Polres Barru menjelaskan, awalnya lelaki BU (20) tahun warga Dusun Lanrae Desa Nepo Kec. Mallusetasi Kab. Barru melalui media sosial Akun Twitternya dengan nama akun @Bung_bahrulku dengan menulis pada kolom komentar pada postingan akun Twitter @Jek_ ( https://twitter.com/jek___/status/1255003257430085632?s=19 ) dengan tulisan bahwa *aisa romantisnya cintamu dengan nabi, dengan baginda kau main kawin lari*.

Postingan tsb seakan ditujukan ke kisah Nabi Muhammad SAW. Kemudian Berdasarkan temuan tersebut yang telah viral di medsos. Selanjutnya tim Ciber Polres Barru penyelidikan terhadap pemilik akun Twitter hingga amankan pelaku.

Dari interogasi awal, pelaku yang juga mahasiwa salah satu perguruan Tinggi di Pare -Pare ini, mengakui dengan sengaja posting sebuah komentar yang bernada kebencian terhadap kisah Nabi Muhammad SAW pada kolom postingan akun twitter @Jek_ ( https://twitter.com/jek___/status 1255003257430085632?s=19 ).

Menurut pengakuan pelaku, jelas AKP Sainuddin yang bersangkutan menulis komentar tersebut yakni hanya sebagai Guyonan semata berdasarkan sebuah lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah (Nisa Sabyan) yang saat ini viral di media sosial.

Pelaku memposting komentar itu, Selasa 28 April 2020 pukul 12.21. Namun setelah pelaku melihat postingannya  viral, pelaku pun baru menyadari apa yang dia tulis ternyata, hal yang salah dan dikomentari sejumlah Ormas di  indonesia. Esoknya, pelaku menghapus postingannya dan melakukan klarifikasi di medsos.

Untuk mempertanggungjawabkan tindakannya serta kepentingan penyidikan pelaku beserta barang bukti telah  diamankan di Mapolres Barru. (Wahyuddin Suyuti).

Pos terkait