ANEKA

Prihatin, Ketua TP PKK Lutra Kunjungi Posyandu Merpati Putih

Prihatin, Ketua TP PKK Lutra Kunjungi Posyandu Merpati Putih

LUTRA, UPEKS.co.id— Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel),  Ny. Enny Thahar mengunjungi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Merpati Putih Dusun Pangalli, Desa Dandang
Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (16/5/2020).

Ketua TP PKK Lutra turun Langsung dan melihat situasi diarea Posyandu seperti adakah timbangan, ranjang untuk  periksa ibu hamil, kasur, dinding tidak ada, atap seng sudah karatan, pintu tak ada.

Dalam kunjungan keprihatinan Ketua TP PKK Kabupaten Lutra didampingi Naiyah aparat Desa Dandang. Enny  Thahar menuturkan prihatin melugat dan membaca di media dan di FB menyebar bahwa Posyandu Merpati Putih.

”Kadernya mohon bantuan ke saya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lutra. Kader meminta, dan memohon  bantuan Cat Atap seng yang sudah karatan, disitu juga para kader posyandu memohon rang sebagai dinding,  daun pintu, gorong-gorong untuk jembatan masuk,” ungkapnya.

“Dalam kunjungannya Ketua TP PKK menyarankan dan menyampaikan agar anak-anak yang lahir harus terpenuhi haknya atas kesehatan dasar salah satunya dengan imunisasi lengkap, bagaimanami mau terpenuhi, kalau keadaan Posyandu yang demikian,” tuturnya dengan nada sedih.

Melalui kunjungan ibu Thahar Rum sebagai Ketua TP PKK yang juga isteri Wakil Bupati Lutra Thahar Rum mengharapkan dan memberikan semangat kepada para Kader Posyandu beserta bidan desa Pustu Dandang  Jumrana bersama bidan lainnya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak-anak kita selaku generasi  penerus bangsa, dan ibu-ibu di Dusun Pangalli, Desa Dandang.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Lutra, Ibu Enny Thahar dalam kesempatan kunjungannya melihat langsung bangunan  Posyandu Merpati Putih yang memang sangat sangat memprihatinkan serta menyampaikan terima kasih kepada Kader Posyandu yang telah menjalankan program pemberdayaan kesejahteraan keluarga dengan baik di tempat Posyandu ini.

” Insya Allah kalau Allah memberikan kekuatan kesehatan kita akan penuhi kekurangan keprihatinan bangunan  posyandu ini, seperti gorong untuk jembatan kasihan, kursi plastik, cat atap seng, rang untuk dinding serta daun  pintu, nanti kami bantu, tapi jangan dilihat bantuan kami ini, tapi lihatlah hati seorang ibu yang peduli pada anak- anak dan para ibu-ibu,” tuturnya lagi dengan kalimat terbatah-batah/sedih.

Ketua TP PKK Lutra berharap, semangat ini terus ditingkatkan di Dusun Pangalli terkhusus di Desa Dandang  untuk menjadi Desa yang semakin maju serta masyarakat yang sehat dan sejahtera, kritikan itu bagus tapi membangun kita terima dengan lapang dada itu warga yang baik yang mau membangun.

“Kami mengajak para kader Posyandu yang berjumlah 5 orang, untuk terus bersemangat memberikan yang  terbaik dalam menjalankan program yang telah ditetapkan,” ajak Enny Thahar.

Sementara itu Bidan Pustu Desa Dandang Jumrana didampingi para kader memberi apresiasi dan terimakasih  pada Ketua TP PKK Lutra, ibu Enny Thahar atas kesempatan datang melihat langsung kondisi dan keadaan  bangunan Posyandu Merpati Putih, semoga Allah memberi kekuatan dan kesehatan pada ibu.

Jumrana bidan Pustu Desa Dandang mengungkapkan dukungan yang diberikan Ketua TP PKK Kabupaten Lutra  menjadi semangat tersendiri bagi kami bidan dan kader Posyandu untuk terus berupaya memberikan pelayanan  terbaik bagi anak-anak, para lansia, ibu-ibu yang datang memeriksakan kesehatan dan kita semua di masa  datang. (yustus).

#TRENDING

To Top