Tangkal Corona, YBM PLN Sulselbar Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Tangkal Corona, YBM PLN Sulselbar Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Tangkal Corona, YBM PLN Sulselbar Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Makassar,Upeks– Guna mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah alias Dirumah Aja selama pandemi virus Corona atau Coid-19, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) bergerak cepat dengan menyiapkan dan membagikan bantuan 1.000 paket Sembako kepada kaum dhuafa.

Bacaan Lainnya

Aksi pembagian paket Sembako tersebut dipusatkan di musallah yang berada di pemukiman pemulung di Jalan Hertasning Baru, Makassar, Jumat (10/4/2020). Selain paket Sembako, para kaum dhuafa juga diberikan uang tunai.

Bantuan paket Sembako dan uang tunai itu diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PLN UIW Sulselbar, Ismail DEU didampingi Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM), Muhammad Akbar bersama sejumlah pejabat PLN lainnya.

“Aksi peduli ini adalah program kerja yayasan dalam membantu warga yang kurang beruntung atau kaum dhuafa dalam wilayah kerja PLN Unit Induk Sulselbar, terutama dalam menjaga ketersediaan stok makanan dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 yang sudah dirasakan cukup lama,” ungkap Ismail DEU.

Ia mengatakan, bahwa dirinya dan beberapa pejabat hanya sebagai penyampai amanah dari karyawan PLN yang sudah mengeluarkan 2,5 persen dari penghasilannya sebagai zakat mal. “Baitul Maal PLN menyiapkan 1.000 paket Sembako yang akan didistribusikan dan diberikan kepada kaum dhuafa di 71 titik se-Sulsel,” katanya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UIW Sulselbar, Muhammad Akbar menambahkan, selain di pemukiman pemulung, aksi tangkal peduli Corona ini juga dilaksanakan di depan kantor PLN Hertasning dengan membagikan langsung paket Sembako kepada pengemudi bentor, ojek online, pemulung yang selalu mangkal di kawasan Hertasning.

“Paket Sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, susu, teh, saus tombat dan lombok, ikan kaleng, rendang dan kare. Paket Sembako ini hampir sebagian besar diproduksi oleh UMKM binaan Yayasan Baitul Maal PLN,” ujarnya.

Selain bantuan langsung kepada kaum dhuafa, lanjut Akbar, YBM PLN UIW Sulselbar juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Labuang Baji, Sayang Rakyat, dan RS Wahidin Sudirohusodo.

“Rencananya, kita akan serahkan 200 set APD kepada Pemprov Sulsel untuk diberikan kepada Rumah Sakit (RS) dan Satgas Covid-19,” tuturnya.(rif)

Pos terkait