Kapolres Tegaskan, Keluar Rumah Gunakan Masker, Sosialisasi di Baliho

  • Whatsapp
Kapolres Tegaskan, Keluar Rumah Gunakan Masker, Sosialisasi di Baliho

Kapolres Tegaskan, Keluar Rumah Gunakan Masker, Sosialisasi di Baliho

LUTRA, UPEKS.co.id — Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito mengimbau setiap orang yang berada di
luar rumah untuk memakai masker. Ini penting untuk mencegah penularan corona virus disease (Covid-19) antar
individu.

Bacaan Lainnya

Anjuran AKBP Agung Danargito merujuk rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 19 Maret 2020  tentang perlunya penggunaan masker di lingkungan komunitas, perawatan di rumah dan pengaturan kesehatan  pada konteks Covid-19, dengan pemasangan Baliho untuk dihimbau.

Setiap orang harus mengenakan masker. Bagi warga yang sehat bisa mengenakan masker kain untuk  meminimalisir terkena droplet dari orang sakit.

“Untuk mencegah penularan virus corona antara orang ke orang, mari kita semua mengenakan masker. Selain itu  ayo menjaga jarak dalam berinteraksi, dengan jarak minimal 1,5 meter,” ujar Kapolres Lutra melalui Kapolsek  Baebunta, Iptu Rodo Manik Parulian usai pemasangan Baliho himbauan Kapolres Lutra untuk selalu kenakan
masker, Jumat (10/4/2020), di Dusun Mariri Desa Salulemo Kecamatan Baebunta.

Tampak personel Polsek Baebunta memasang Baliho himbauan Kapolres Lutra yakni, Aipda Andi Tenriangka,  Bripka Rasmadi dan Bripka Hasdar serta warga relawan.

Dalam pemasangan Baliho himbauan Kapolres Lutra, adalah upaya percepatan penanganan dan pencegahan  penyebarluasan wabah COVID-19 di wilayah hukum Polsek Baebunta terkhusus di wilayah hukum Polres Lutra.

Di Baliho tersebut terdapat beberapa point himbauan Kapolres Lutra yakni, melaksanakan kegiatan bersih-bersih  di lingkungan kerja, terapkan pola hidup bersih dan sehat terutama mencuci tangan secara berkala dengan sabun,  selalu gunakan masker dan melakukan jaga jarak fisik, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta hindari sayur- sayuran yang banyak disemprot bahan kimia.

Dan juga selalu dirumah saja/stay at home, hindari pertemuan dan kerumunan yang melibatkan banyak orang,  jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya//hoax serta selalu waspada dan jangan  panik ikuti himbauan pemerintah. (yustus).

Pos terkait