Pemerintah Kecamatan Rappocini Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Pemerintah Kecamatan Rappocini Cegah Penyebaran Covid-19

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Guna menindaklanjuti hasil rapat bersama Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Balai Manunggal beberapa hari lalu, Pemerintah Kecamatan Rappocini langsung mengambil langkah konkrit, yakni penerapan Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) secara mandiri.

“Dari hasil pertemuan berbagai pihak di Kecamatan Rappocini, kita terapkan PSBK secara mandiri di setiap RT/RW,” kata Camat Rappocini, Asminullah Azis Taba, Selasa (14/4).

Bacaan Lainnya

Asminullah mengungkapkan, beberapa kelurahan telah menerapkan PSBK secara mandiri. Seperti di Kelurahan Buakana, Kelurahan Tidung dan Kelurahan Ballaparang.

“Kita juga masih menunggu surat keputusan dan petunjuk tekhnis langkah selanjutnya. Dengan PSBK secara mandiri, tentu diharapkan penyebaran wabah covid-19 bisa teratasi,” kata Asminullah.

Mantan Kabid Sarana Dishub Makassar ini mengungkapkan, penanganan penyebaran covid-19 telah dilakukan di semua wilayah Kecamatan Rappocini antara lain penyemprotan desinfektan.

“Kegiatan penyemprotan, penyediaan bahan dan APD sudah didistribusikan setiap kelurahan. Kami juga berharap kepada semua warga untuk senantiasa mengikuti arahan pemerintah agar upaya yang dilakukan lebih optimal. Setiap warga mesti melindungi diri agar dapat menjaga warga lainnya, dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan social distancing, Insya Allah, wabah ini bisa teratasi,” tuturnya.

Untuk itu, dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19, berbagai pihak ikut berpartisipasi di wilayah Kecamatan Rappocini.

“Kami juga dibackup dari personel TNI dan Polri setempat. Kami harap warga memperhatikan imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Berbagai aktivitas yang berpeluang membuat orang berkumpul, sebisa mungkin untuk dicegah demi kebaikan kita bersama,” katanya. (rul/ris)