Kadis Pertanian Serahkan 250 Paket Sembako dan 150 APD ke Pemprov Sulsel

  • Whatsapp
Kadis Pertanian Serahkan 250 Paket Sembako dan 150 APD ke Pemprov Sulsel

Kadis Pertanian Serahkan 250 Paket Sembako dan 150 APD ke Pemprov Sulsel

Makassar,Upeks– Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, Andi Ardin Tjatjo menyerahkan bantuan 250 paket Sembako dan 150 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemprov Sulsel.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah, di Baruga Pattingngalloang, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Rabu (8/4/2020) malam.

Andi Ardin mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel, kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 dan tenaga medis yang berada di garda terdepan.

“Hari ini kami menyerahkan 250 paket sembako untuk masyarakat khususnya tenaga informal yang terdampak Covid-19 dan 150 APD untuk tim medis sebagai bentuk dukungan atas perannya di garda terdepan menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Andi Ardin menegaskan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan merupakan salah satu OPD yang siap terus berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada di Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi konstribusi semua elemen yang bersatu peduli pada masyarakat yang berdampak pandemik. Salah satunya, kontribusi dari DinasPertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sulsel.

“Banyak saudara-saudara kita yang bekerja di sektor informal, itu juga menghadapi imbas yang sama. Tentu kita harus punya empati,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, berbagai elemen masyarakat juga turut berkonstribusi memberikan bantuan baik berupa Sembako maupun APD. Antara lain, PT Pertamina menyerahkan bantuan 2.300 dus mi instan dan 150 APD, Benteng Muda Indonesia dan Taruna Merah Putih memberikan 4.000 beras kemasan 5 Kg dan 100 APD, Kelenteng Xiang Ma dan INTI Sulsel berupa 500 APD, Hiswana Migas 500 paket Sembako, PDAM Makassar menyerahkan 500 paket Sembako dan uang tunai Rp50 juta.(rif)

Pos terkait