Cegah Penularan Corona, Golkar Sulsel Bagikan 8.000 Masker ke Masyarakat

  • Whatsapp
Cegah Penularan Corona, Golkar Sulsel Bagikan 8.000 Masker ke Masyarakat

 

Cegah Penularan Corona, Golkar Sulsel Bagikan 8.000 Masker ke Masyarakat

Bacaan Lainnya

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan tak tinggal diam menyikapi pandemi virus corona atau Covid-19 yang semakin mewabah belakangan ini.

Lewat program bertajuk ‘Golkar Peduli Tetangga’ partai berlambang pohon beringin itu membagikan 8.000 masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Sulsel. Upaya ini dilakukan guna membantu mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Menurut Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai, program ini diinstruksikan langsung oleh Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH).

“Ini instruksi Pak NH. Kita akan bagikan 8.000 masker gratis kepada masyarakat. Masker ini akan kita serahkan kepada seluruh pengurus Golkar. Nah, distribusinya nanti melalui pengurus Golkar tersebut. Mereka yang akan membagi-bagikan masker itu ke tetangga-tetangganya,” jelas Risman, Selasa (24/3/2020).

Tak hanya ditingkatan DPD I, kata Risman, namun seluruh DPD II di 24 kabupaten/kota se Sulsel juga melaksanakan program serupa.

“Golkar Peduli Tetangga ini juga dilaksanakan oleh seluruh DPD II di Sulsel. Pembagiannya serentak dimulai hari ini. Ini merupakan partisipasi Partai Golkar menghadapi pandemi virus corona. Tidak cukup hanya pemerintah saja, tapi semua pihak diharapkan aktif melakukan tindakan-tindakan pencegahan,” tambah Risman.

Selain masker, kata Risman, juga akan dibagikan sebanyak 4.000 flayer. Dalam flayer tersebut, katanya, berisi imbauan dan langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona ini.

“Misalnya, masyarakat harus memperhatikan kebersihannya dengan sering cuci tangan pakai sabun, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Kemudian makan makanan bergizi dan menggunakan masker. Yang paling penting, jika tidak ada keperluan mendesak, di rumah saja dulu,” beber Risman.

Ia berharap, semua pihak dapat mematuhi imbauan pemerintah sehingga pandemi virus corona ini bisa cepat berakhir.

“Mari sama-sama melakukan tindakan pencegahan berdasarkan kesadaran diri masing-masing. Semoga rantai penularan virus corona ini bisa segera terputus dan aktivitas bisa kembali normal seperti biasa,” pungkasnya.(mah)

Pos terkait